Sukses

Lifestyle

Jelajah Era Renaissance ala Malaysia di Ipoh

Fimela.com, Jakarta Berbicara Malaysia, maka Kuala Lumpur, Malaka, dan Penang mungkin jadi sudut-sudut yang secara otomatis muncul di benak. Mungkin kamu pun sudah tahu, jika menarik garis kategori dari wilayah Negeri Jiran yang tak 'berbaring' di tanah Borneo, ketiganya merupakan kota-kota paling populer bagi para pelancong.

Meski demikian, pesona negara tetangga Singapura ini tentu melampaui sibuk metropolitan Kuala Lumpur, nuansa autentik Malaka, serta warna-warni Penang. Bila hendak mencari alternatif destinasi di Malaysia, kamu harus mempertimbangkan Ipoh. Wajar saja kalau namanya belum familir di telinga, pasalnya kota di utara Kuala Lumpur ini masuk dalam regional Perak yang notabene 'dilupakan' turis.

Bak memasuki lorong waktu, kamu akan diajak berpetualang memasuki era renaissance dengan bangunan megah bernuansa autentik kentara. Jauh dari kata monoton, dijamin kamu bisa 'menyesap' banyak sensasi di Ipoh. Dikutip dari Lonely Planet, berikut beberapa agenda seru yang harus masuk ke jadwal perjalananmu.

Menjamah 'triangle emas' kolonial

 

A photo posted by grgrgrshark (@grgrgrshark) on

Sambangi Blok Kong Heng

 

A photo posted by Tj Nizam (@itstjnizam) on

Menyelami sejarah lain Ipoh di Lorong Concubine

 

A photo posted by @nscheeen on

Terpukau mural di Kota Tua Ipoh

 

A photo posted by Jeremy Song (@hipsjer) on

Cicip white coffee Ipoh yang ternama

 

A photo posted by Han Ng (@nghanshing) on

Jajal sensasi spiritual khas Buddha

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading