Sukses

Lifestyle

Silfi Olivia, Gagal Jadi Paskibraka karena Kakinya Diamputasi

Fimela.com, Jakarta Kisah salah satu paskibraka asal Jawa Barat, Gloria Natapradja Hamel telah menyita perhatian masyarakat Indonesia. Gloria sempat digugurkan jadi Pasukan Pengibar Bendera di Istana Negara lantaran memiliki paspor Prancis.

Namun Gloria akhirnya bisa tersenyum bahagia lantaran Presiden Jokowi mengizinkan Gloria untuk ikut dalam penurunan bendera yang berlangsung pada Rabu sore. Kisah bahagia Gloria sepertinya tak dirasakan oleh paskibraka asal Jombang, Silvi Olivia.

Awal Agustus lalu Silvi dan beberapa orang temannya tengah latihan di jalan raya dan tiba-tiba saja sebuah truk bermuatan besi menabrak mereka. Alhasil 11 anggota paskibraka SMP Negeri 1 Mojowarno harus dilarikan ke Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno.

Inilah kisah pilu seorang paskibraka asal Jombang, Silvi Olivia yang gagal jadi pasukan pengibar bendera karena kakinya diamputasi. (Foto: Facebook/Sinyo Stik)

Beberapa orang mengalami luka-luka dan luka parah dialami oleh Silvi. Salah satu kaki Silvi remuk karena terlindas oleh truk sehingga dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki Silvi tersebut.

Dan kemarin, 17 Agustus, impian Silvi untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih harus musnah, lantaran ia tidak dapat berjalan seperti biasanya lagi. Namun rasa cintanya terhadap Indonesia memang begitu besar, walaupun hanya bisa duduk di kursi roda Silvi tetap mengikuti upacara pengibaran pendera.

Beberapa foto Silvi yang tengah duduk di kursi roda sambil mengenakan seragam paskibraka lengkap tersebut kini telah tersebar di media sosial. Dalam foto terlihat, Silvi menangis ketika melihat teman-temannya kibarkan bendera merah putih.

What's On Fimela
Loading