Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Harus Bangga Jadi Anak Indonesia

Fimela.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, semangat nasionalisme dan patriotisme bangsa di kalangan remaja, disebut-sebut menurun.

Banyak dari anak bangsa yang sudah tidak lagi mencintai tanah airnya sendiri. Bahkan, tidak sedikit yang pindah kewarganegaraan hanya karena tergiur dengan fasilitas.

Memang, Indonesia belum menjadi negara maju yang taraf kesejahteraan penduduknya bagus. Tapi, sebagai warga Negara Indonesia, sepatutnya bangga dengan bangsa sendiri dan bertekad dengan terus mengobarkan api semangat untuk bersama memajukan bangsa.

Ini 5 alasan kamu harus bangga Jadi Anak Indonesia ;

1. Indonesia kaya
Indonesai adalah Negara kaya secara geografis, Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau-pulau memiliki sumber daya alam yang melimpah, baik di darat maupun di laut.

2. Paru-paru Dunia
Hutan di Sumatera dan Kalimantan menjadi sangat penting untuk dunia.saking pentingnya hutan indonesia disebut sebagai paru-paru dunia.

3. Beragam budaya
Indonesia memiliki banyak sekali kebudayaan. Bahkan banyak warga asing yang mempelajari kebudayaan Indonesia.

4. Persatuan yang kuat
Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai macam ras. suku dan memiliki adat istiadat yang berbeda-beda di tiap daerah. tapi kita membuktikan dapat bersatu di bawah satu negara yaitu Indonesia. artinya kita memiliki persatuan yang kuat. tidak dapat dipecah belah atas dasar kesukuan.

5. Sumber Daya Manusia
Indonesia memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Beberapa nama dari berbagai profesi sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading