Sukses

Lifestyle

Dari Sisi Kesehatan, Ini 5 Hal yang Wajib Orang Kidal Tahu

Fimela.com, Jakarta Menjadi berbeda memang kadang menjadi sesuatu yang menyebalkan. Melihat segala peralatan publik yang tercipta untuk para 'pengguna tangan kanan' bisa sangat menyusahkan orang-orang yang kidal.

Coba bayangkan ketika kamu harus menulis ke arah kanan dengan menggunakan tangan kiri? Bukankah hal tersebut sangat menyulitkan lagi menyebalkan? Meski sudah terbiasa pun, akan ada banyak sekali tinta pulpen yang menempel pada jari kelingking. Namun, tahukah kamu kalau menjadi kidal ternyata memengaruhi kesehatan? Ini 5 hal wajib tahu yang dilansir dari PureWow.

Pola pikir yang berbeda. Ketika kebanyakan orang memfokuskan hal pada sesuatu di arah kanan, hal yang sebaliknya terjadi pada orang kidal. Mereka tidak berpikir seperti orang-orang pada umumnya. Berdiskusi dengan mereka bisa menjadi sangat menyenangkan.

Lebih mudah merasakan emosi negatif. Sebuah studi yang dilakukan di Skotlandia pada tahun 2007 mengatakan bahwa orang-orang kidal cepat merasakan emosi negatif. Ketika diminta untuk menonton film horor, mereka lebih mudah mendapatkan gejala-gejala trauma.

Miliki gangguan tidur tertentu. Orang kidal biasanya mengalami periodic limb movement disorder (PLMD). PLMD sendiri adalah sebuah kondisi di mana kaki bergerak secara berulang-ulang selama 20 hingga 40 detik ketika tidur.

Kemungkinan kecil terkena arthritis dan ulcer. Kabar baik untuk kamu! Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dii Journal Laterality mengatakan bahwa orang kidal hanya miliki sedikit kemungkinan terkena arthritis dan ulcer.

Kamu bisa jadi lebih atletis. Banyak atlet yang berlatih sedemikian rupa untuk memenangkan pertandingan. Namun lawan mereka pun biasanya pengguna tangan kanan. Ketika mereka menghadapimu, mungkin segala strategi yang telah dipersiapkan tak bisa dipakai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading