Sukses

Lifestyle

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul

Fimela.com, Jakarta Istri komedian Tukul Arwana, HJ Susiana atau yang akrab disapa Susi Similikiti meninggal dunia pada Selasa, 23 Agustus 2016, pukul 18:00 WIB. "Meninggalnya karena penyakit keturunan. Tante kan punya asma," ujar Irwan kepada reporter Bintang.com, Rivan Yuristiawan saat ditemui di rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa malam (23/4/2016).

Banyak yang berpendapat bahwa asma hanya akan menyerang anak-anak, padahal faktanya asma juga bisa menyerang siapapun dan berbagai usia. Dan bukan hanya faktor keturunan, penyakit asma juga bisa disebabkan beberapa faktor. Selengkapnya inilah beberapa fakta mengenai penyakit asma yang harus kamu tahu.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: sciencemag.org)

1. Ahli alergi dan imunologi dari Kansas, Swilna Gierer mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang dapat memperburuk asma. Beberapa diantaranya adalah salah memilih produk untuk membersihkan lantai, minum obat penghilang rasa nyeri, dan karena mencium lilin beraroma.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: empowher.com)

2. Banyak yang mengatakan bahwa orang yang terkena asma seumur hidupnya akan terus mengonsumsi obat. Kenyataan jika si pasien sudah tidak mengalami serangan asma, maka pemberian obat bisa dihentikan.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: independent.co.uk)

3. Sebuah penelitian di Kanada menemukan bahwa anak yang masih dalam kandungan namun sudah sering terpapar faktor yang memunculkan asma, seperti polusi, asap rokok, ditambah orang tua yang sering mengalami stres, lebih beresiko terkena penyakit asma.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: alfredhealth.org.au)

4. Cuaca yang panas membuat orang sering mengenakan kipas. Bagi orang yang tidak memiliki asma itu boleh-boleh saja, tapi tidak untuk penderita asma. Pasalnya kipas angin malah akan membuat kambuhnya serangan asma.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: wikimedia.org)

5. Menurut WHO, setidaknya di seluruh dunia ada 235 juta orang yang menderita penyakit kronis yang tidak bisa disembuhkan ini.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: otalgymdirect.com)

6. Serangan asma bisa dipicu oleh berbagai hal, mulai dari menghirup racun, infeksi virus, alergi, aktivitas fisik dan perubahan cuaca.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: blogspot.com)

7. Orang-orang yang terkena obesitas atau kegemukan memiliki risiko tiga kali lebih banyak terkena asma dibandingkan dengan orang-orang yang bertubuh normal.

8 Fakta Penyakit Asma yang Renggut Nyawa Istri Tukul. (Foto: allergicliving.com)

8. Biasanya orang yang menderita asma akan menghindari olahraga, namun perlu diketahui bahwa ada olahraga yang ternyata sangat bagus dilakukan, seperti jalan kaki, yoga, dan berenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading