Sukses

Lifestyle

Direktur BPJS Ketenagakerjaan Ikut Turun Layani Peserta

Fimela.com, Jakarta Tak hanya melakukan peninjauan, Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, juga turun langsung memberikan layanan kepada peserta di Kantor Cabang Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9).

"Selama tiga hari, jajaran direksi dan pengawasan turut memberikan pelayanan kepada para peserta yang mendatangi kantor cabang BPJSKT dimulai dari 5 September," kata Naufal, seperti diwartakan Antara.

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (M. Iqbal/Liputan6.com)

Jajaran direksi, kata Naufal, akan melakukan pelayanan langsung kepada peserta di setidaknya 20 kantor cabang yang dikunjungi dalam tiga hari. "Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan prima demi kenyamanan peserta yang datang ke kantor cabang," sambungnya.

Selain melayani langsung, direksi juga melihat kualitas pelayanan masing-masing kantor cabang. Menurut Naufal, pelayanan harus lebih ditingkatkan pasca perubahan aturan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang dapat diambil setelah satu bulan, di mana kebijakan tersebut membuat antrian peserta BPJSTK kerap terlihat mengular.

Seperti di Kantor Cabang BPJSTK Cileungsi, rata-rata antrian peserta yang datang mengajukan klaim JHT mencapai 300 orang setiap hari. "Agar tidak terjadi penumpukan, perlu sumberdaya pendukung agar semua dapat terlayani dengan maksimal," ujarnya.

Petugas melayani warga pengguna BPJS di di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Salemba, Jakarta, Rabu (04/5). BPJS menargetkan 22 juta tenaga kerja dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.(Liputan6.com/Fery Pradolo)

Naufal mengatakan, direksi BPJS Ketenagakerjaan mendukung upaya penambahan personel dan sistem di masing-masing kantor cabang dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Di samping itu, BPJSTK pun telah membuka layanan Sabtu dan Minggu sejak April dan Juni lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

    BPJS Ketenagakerjaan

  • Tenaga Kerja

What's On Fimela
Loading