Sukses

Lifestyle

Ayu Ting Ting Ciuman dengan Ayah Rozak, Apanya yang Salah?

Fimela.com, Jakarta Heboh foto ciuman Ayu Ting Ting dengan ayahnya sendiri, yakni Abdul Rozak mungkin membuat sebagian orang bertanya-tanya. Ada yang berpendapat bahwa ciuman antara ayah dan anak tersebut adalah hal yang wajar, namun ada pula yang menganggap hal tersebut seharusnya tidak dilakukan.

Sebenarnya kasus Ayu Ting Ting ini pernah juga dialami oleh selebriti dunia, Victoria Beckham pada akhir Juli lalu. Dalam sebuah foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, Victoria memuat foto dirinya tengah berciuman dengan anak bungsunya, Harper Beckham.

Banyak orangtua, bahkan beberapa profesional psikologi berpendapat bahwa ciuman dibibir adalah salah satu bentuk kegiatan seksual dan dapat mengirimkan pesan yang tidak pantas untuk anak-anak mereka. Mereka khawatir hal itu bisa membuat asumsi pada anak-anak bahwa tidak apa-apa mencium siapa pun di mulut.

Namun pandangan berbeda sempat diungkapkan oleh beberapa ahli lainnya, salah satunya adalah pengajar seksualitas dari Toronto, Dr Nadine Thornhill. “Cara kita untuk mengungkapkan rasa kasih sayang, serta batas masing-masing dan bahkan konteks di mana ekspresi tersebut berlangsung itu berbeda-beda,” ungkap Dr Nadine Thornhill seperti dikutip dari Huffingtonpost.com.

Adalah pilihan pribadi jika orangtua mencium anak-anak mereka di bibir atau tidak. “Selama itu konsensual dan non-seksual, tidak ada masalah dengan berciuman di bibir,” tegas Dr. Thornhill. “Bagi banyak orangtua atau pengasuh anak-anak mereka, ciuman di bibir hanyalah sebuah tanda cinta, perawatan dan kedekatan.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading