Sukses

Lifestyle

Jangan Ucapkan Ini Kepada Dia yang Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Ketika sahabat sedang patah hati, tak jarang perasaan sedih juga menghinggapi kita. Ada rasa ingin membantu, tapi bingung harus berbuat apa. Lalu yang kita lakukan adalah menemaninya melewati masa-masa menyedihkan tersebut sampai ia terbiasa dan kembali tersenyum menjalani hari-harinya.

Yang tidak kita sadari, ketika kita berada di sisi sahabat yang sedang patah hati untuk mendengarkan tangisannya, kadang kita bersikap menghakimi. Maksud hati menyemangati, tapi malah memaksakan sesuatu kepada perasaannya yang sebenarnya tidak kita pahami. Kalau saat ini ada sahabatmu yang sedang patah hati, jangan ucapkan kalimat ini padanya.

1. "Kamu tidak membutuhkannya". Pada dasarnya, setiap manusia membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Kita butuh merasa dibutuhkan oleh sesuatu atau seseorang yang lebih dari diri kita. Jika mantan pacar sahabatmu membuatnya merasa dicintai, jelas, sahabatmu membutuhkannya.

Jangan Ucapkan Ini Kepada Dia yang Patah Hati. (Foto: wallpaperswide.com)

2. "Lupakan saja dia". Ya, ketika kamu sudah berusaha mempertahankannya tapi selalu gagal, mungkin itu adalah pertanda kamu harus move on. Tapi untuk melewati masa patah hati-nya, tak semudah itu. Kamu tidak bisa memaksakan sahabatmu untuk melupakannya jika hati mereka sendiri belum siap. Mengatakan itu kepada sahabatmu yang sedang bersedih hanya akan berakhir pada tangisannya.

Jangan Ucapkan Ini Kepada Dia yang Patah Hati. (Foto: servingjoy.com)

3. "Sikapmu berlebihan". Sungguh, kamu sama sekali tak punya alasan apalagi hak untuk mengatakan itu kepadanya. Tidak ada cara yang salah dan tidak ada pula yang tahu bagaimana cara mengekspresikan patah hati dengan benar. Jadi, biarkan saja sahabatmu berusaha menerima keadaan dan mengekspresikan perasaannya dengan cara yang dia ingin.

Jangan Ucapkan Ini Kepada Dia yang Patah Hati. (Foto: theswaddle.org)

Yang juga sering diucapkan ketika menemani sahabat yang patah hati ialah, "masih banyak ikan di laut". Maksudmu mungkin ingin memotivasinya agar tidak menangisi dia yang telah pergi, tapi coba tempatkan dirimu di posisinya. Dalam keadaan patah hati, biasanya seseorang merasa dia tidak akan menemukan orang lain yang bisa menggantikan si mantan.

Cobalah untuk lebih bijak ketika sedang berusaha menghibur sahabatmu yang patah hati. Berada di sisinya untuk menenangkan tak hanya bisa dilakukan dengan kalimat-kalimat nasihat, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading