Sukses

Lifestyle

Jangan Berkeras Hati, Maafkan Dirimu Atas 4 Kesalahan Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap orang melakukan kesalahan. Memaafkan orang yang bersalah bukan hanya sebuah keharusan dan kewajaran, tapi juga demi ketentraman hati. 

Namun, apa yang akan terjadi ketika kamu menyadari bahwa dirimu sebenarnya yang salah. Sementara memaafkan diri sendiri sepertinya lebih berat dari pada memaafkan orang lain. Ada beberapa kesalahan kecil, yang tak sempat termaafkan oleh dirimu sendiri. 

1. Kamu mungkin ingin sekali untuk tinggal sendirian agar bisa belajar tentang hidup dan mandiri. Bukan orangtua dan juga keadaan yang menahanmu selama ini. Tapi rasa takut akan segala kesulitan dan kesepian yang akan kamu hadapi nanti. 

 

A photo posted by samuel alexander (@young_lex18) on

2. Kamu punya sejuta mimpi. Sejuta Keinginan dan angan. Meskipun sudah bertahun-tahun, masa saja ada cita-cita yang belum kesampaian. Jangan merasa tak mampu dan menyerah begitu saja. Maafkan dirimu yang tak bisa sempurna. 

 

A photo posted by Laura (@lau_ra_ndom) on

3. Jangan salahkan siapa pun, terutama dirimu sendiri, ketika sebuah keputusan yang sudah kamu ambil ternyata tak berjalan dengan baik. Kamu harus paham, kalau yang terpenting dari sebuah pengambilan keputusan adalah tanggung jawab. 

 

A photo posted by nid (@nid8271) on

4. Kamu sudah berusaha untuk tidak menyakiti orang lain. Tapi kadang, apa yang kamu katakan dan lakukan tak sengaja menggores hati orang lain. Minta maaflah kepada orang tersebut. Dan maafkan dirimu yang lupa untuk selalu menjaga perasaan orang lain. 

 

A photo posted by Nik!ta (@niki_nikitka) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading