Sukses

Lifestyle

Kenapa Setelah Menikah Badanmu Jadi Lebih Gemuk?

Fimela.com, Jakarta Penelitian dari National Center for Biotechnology menemukan bahwa berbahagia dalam kisah percintaan dapat membuat berat badanmu bertambah. Data dari penelitian yang melibatkan 169 pasangan dalam 4 tahun ini menunjukkan, berat badan pasangan yang bahagia akan cenderung bertambah.

Alasannya, orang-orang dalam hubungan yang stabil dan bahagia telah menemukan 'soulmate'-nya dan merasa tidak perlu menarik perhatian mereka lagi. Mereka percaya pasangannya akan tetap bersamanya. Sebaliknya, pasangan yang tidak bahagia akan berusaha membuat dirinya tetap menarik karena mereka merasa ada kemungkinan untuk mencari pasangan lain nanti.

Dikutip dari Lifehack.com, faktor-faktor yang membuat berat badan para pasangan meningkat ketika sedang bahagia dalam hubungan antara lain karena mereka melewatkan waktu berolahraga untuk kencan, terbawa kebiasaan makan pasangannya, lebih senang menghabiskan waktu bersama dengan nonton sambil memakan camilan-camilan, dan mereka terlalu berbahagia untuk menyadari celana mereka sudah kesempitan!

Sibuk berbahagia dengan kekasih, sampai tidak menyadari berat badan bertambah. (Foto: metro.co.uk)

Well, naik berat badan karena bahagia tidak sepenuhnya positif jika dikaitkan dengan masalah kesehatan, karena dapat berisiko menimbulkan berbagai penyakit. Jika menghabiskan waktu berdua kekasih menyenangkan, kenapa jadwal kencannya tidak dijadikan ajang untuk berolahraga bersama? Lagi pula, menghabiskan waktu berdua dengan pasangan dalam kondisi yang sehat akan lebih menenangkan, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading