Sukses

Lifestyle

Cantiknya Aurora Tanpa 'Diinterupsi' Pijar Lampu Kota

Fimela.com, Jakarta Di antara banyak, 'tersihir' cantiknya aurora mungkin masuk dalam wish list milikmu. Langit yang biasanya pekat dengan hanya titik-titik kecil cahaya seketika tumpah ruah dengan ragam warna memukau. Kalau demikian, siapa yang bisa tak jatuh hati?

Bisa 'dijamah' di sejumlah tempat, namun Reykjavik masih jadi satu yang difavoritkan pelancong dunia. Tahu betul jadi tempat terbaik bersua dengan aurora, sebagaimana dimuat Telegraph, salah satu kota di Islandia ini mematikan lampu jalannya pada Rabu (28/9) di antara pukul 22.00 dan 23.00 waktu setempat.

Upaya tersebut, berdasarkan laporan Guardian, merupakan cara untuk bisa lebih jelas melihat eloknya sang aurora. Dengan tak ada interupsi dari sumber cahaya lain, meski beberapa gedung dan rumah masih menyalakan lampu, cahaya utara ini diharapkan bisa dipandang dengan lebih baik.

Sebelumnya, salah satu travel journalist Telegraph, Nigel Tisdall, pernah mendeskripsikan aurora sebagai salah satu pertunjukan alam misterius di mana ragam warna membuat langit malam menyala dengan begitu ramai seperti lampu surga. Lihat dulu parasnya dalam sejumlah potret.

 

 

A photo posted by hoshi (@xingqiaoyan) on

 

 

A photo posted by Pásztor Domi (@pacdomm) on

 

 

 

A photo posted by Daði Guðjónsson (@dadigud) on

 

 

A photo posted by Hans-Olav, Reykjavik (@solavander) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading