Sukses

Lifestyle

Nutmeg, Bersiap Jadi Kucing Tertua di Dunia yang Masih Hidup

Fimela.com, Jakarta Rekor kucing tertua di dunia tak lama lagi akan dipegang kucing bernama Nutmeg yang kini berusia 31 tahun. Bila disesuaikan dengan umur manusia, maka kucing ini telah berusia 141 tahun.

Meski begitu, dilansir dari Mirror, Kamis (06/10/2016), sang pemilik belum memberikan data-data Nutmeg kepada Guinness World Records. Hingga saat ini Guiness World Record masih menunggu jika sang pemilik ingin mencatatkan kucingnya sebagai kucing tertua di dunia yang masih hidup. Sebab rekor sebelumnya dipegang Scooter dan berusia 30 tahun, namun sayang bulan April lalu ia mati.

Sebagai bukti bahwa Nutmeg telah berusia sangat tua, sang pemilik menunjukkan sertifikat kesehatan kucing tersebut. Pada tahun 1990, dokter hewan yang memeriksanya menyebutkan kalau usia Nutmeg kala itu adalah lima tahun. Dengan demikian, kini Nutmeg telah berusia 31 tahun.

Nutmeg, Bersiap Jadi Kucing Tertua di Dunia

Menurut sang pemilik, Liz dan Finlay, kucing itu ditemukan di belakang rumah mereka. Sejak saat itu, Nutmeg seolah tak bisa lepas dari pasangan suami-istri ini. Baru-baru ini, mereka bersama-sama merayakan ulang tahun Nutmeg yang ke-31.

Nutmeg, Bersiap Jadi Kucing Tertua di Dunia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading