Sukses

Lifestyle

Tak Usah Lari, 3 Alasan Kenapa Berenang Lebih Baik Buat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang memilih untuk berlari. Bukan hanya karena lari dianggap cara tercepat membakar lemak, tapi mereka juga percaya lari juga melatih kekuatan setiap otot. Terutama otot kaki. Tapi lantas, sebagian orang lainnya justru memilih berenang sebagai olahraga rutin yang bisa bikin kamu sehat, tinggi, dan juga langsing.

Setiap orang memang punya pandangan dan pilihannya sendiri. Mereka yang pilih lari merasakan sensasi berbeda ketika mereka berenang. Lagi pula, berenang membutuhkan sebuah kolam renang. Sementara berlari tak perlu menunggu tersedianya lintasan lari. Meskipun begitu, berenang ternyata punya banyak keunggulan dari pada berlari. Kenapa?

1. Karena Dr. Len Kravitz dari the University of New Mexico mengatakan kepada Live Strong, ketika kamu berlari, ada tekanan pada sambungan antara tulang-tulang kaki. Sehingga, bisa mengakibatkan stres dan juga cedera pada tubuh. Sementara, olahraga di dalam air tak akan mencederai bagian tubuh manapun.

 

A photo posted by Calvyn Justus (@calvynjustus) on

2. Kedua olahraga ini memang kebanyakan menggunakan otot kaki. Tapi, selain otot kaki, berenang juga melatih otot-otot lainnya. Bahkan tak ada satu pun anggota tubuh yang tak bergerak pada saat berenang.

3. Buat kamu yang punya masalah pada tulang, berlari mungkin tak akan membunuhmu. Tapi, berenang sepertinya lebih baik dari pada olahraga mana pun. Masih dikutip dari media yang sama, berenang sangat baik dan tidak akan mencederai tulangmu. Meskipun begitu, kalau kamu sehat dan ingin cepat langsing, mungkin memilih lari dari berenang merupakan pilihan yang paling bijaksana.

 

A photo posted by Thamy Caretta Ventorin (@thamycv) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading