Sukses

Lifestyle

Gagal Kencan karena Hujan? Kamu Bisa Lakukan ini Bareng Pacar

Fimela.com, Jakarta Di era pemanasan global seperti sekarang ini, cuaca memang jadi satu hal yang nggak bisa dipastikan kebenarannya. Kadang, satu hari bisa panas terik luar biasa, lalu di hari berikutnya hujan nggak reda-reda sampa banjir melanda.

Perputaran iklim yang nggak menentu ini tentu sedikit merepotkan. Penerbangan di bandara mungkin banyak yang tertunda, cucian di jemuran mungkin banyak yang nggak kering, jadwal kencan pun mungkin banyak yang berantakan gara-gara hujan. Bete nggak, sih, kalau gagal kencan gara-gara hujan?

Apabila kamu pernah merasa kesal karena mengalami gagal kencan bersama pasanganmu gara-gara hujan, atau kamu dan dia memiliki jadwal kencan dalam waktu dekat ini, just in case si hujan lagi-lagi menghambat rencana itu, simak tips berikut untuk menyelamatkan mood dan jadwal kencanmu!

1. Hujan? Nggak masalah kalau mau kencan, cuma harus sedikit putar haluan. Misal; sebelumnya kamu berencana untuk melakukan kegiatan outdoor seperti berkunjung ke taman sambil hunting foto, ke pantai, piknik, atau lokasi lain yang berkonsep ruang terbuka, banting stir saja menuju mall atau bioskop terdekat. Nongkrong-nongkrong di kafe sambil ngopi, nonton film ter-update di bioskop, atau sekadar jalan-jalan untuk windows shopping juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Yang penting quality time bareng si dia, kan?

Terjebak hujan di rumah lebih enak daripada terjebak hujan di jalanan. (Foto: giphy.com)

2. Hujan bikin malas keluar rumah karena biasanya jalanan jadi lebih macet? DVD marathon bisa jadi solusi. Pilih saja rumahmu atau rumahnya. Siapkan film-film atau serial tv yang belum kalian tonton plus camilan enak untuk menemani kalian. Nonton di rumah pasti terasa lebih 'hangat' ketimbang kalian memaksakan diri untuk berkencan menembus hujan.

Saat hari hujan, DVD marathon adalah solusi agar rencana kencan tetap berjalan. (Foto: giphy.com)

3. Kalau mentok nggak bisa ke-mana-mana, reschedule jadwal seharusnya bisa jadi opsi, lho. Apalagi hujan sekarang ini sulit diprediksi dan terkadang, efek hujan tersebut di luar dugaan. Jadi, daripada kamu dan pacarmu memaksakan diri tetap pergi berkencan ketika hujan, lebih baik di-reschedule saja jadwal kencannya. Menunggu beberapa hari lagi nggak masalah, kan?

Kalau hujannya benar-benar nggak bisa ditolerir, apa boleh buat. (Foto: giphy.com)

Intinya sih, nggak perlu memaksakan diri keluar rumah untuk berkencan ketika hari hujan. Di rumah, nonton film atau masak makanan untuk dimakan berdua pacar juga bisa lebih menyenangkan daripada harus berada di jalanan menerjang hujan, lho.

Loading