Sukses

Lifestyle

Jack Ma, Miliarder yang Boyong Hollywood ke Tiongkok

Fimela.com, Jakarta Jack Ma, lelaki paling kaya di Tiongkok dan sutradara ternama Hollywood sepakat untuk bekerja sama dalam pembangunan pasar film terbesar kedua di Bumi. Sebagaimana diwartakan bloomberg.com, Alibaba Picture Group Ltd. telah membeli sebuah 'pancang' di Amblin Partners milik Steven Spielberg.

"Di antara konsumen Tiongkok terdapat peningkatan permintaan untuk konten premium bersifat global," ujar Ma ketika dihubungi bloomberg.com. Di samping itu, Ma juga mengatakan kalau kerja sama ini merupakan jembatan budaya dan punya dampak positif bagi generasi konsumen Tiongkok.

Jack Ma, pendiri Alibaba Group. (Sumber CNBC)

Alibaba Pictures juga akan merepresentasi nama Amblin Partner sebagai perusahaan pembuat konten yang tersusun atas DreamWorks Studios, Participant Media, Reliance Entertainmentand Entertainment One. "Kami berniat membuat enam hingga sembilan film setiap tahun," tutur Amblin Partners President dan Co-Chief Executive, Jeff Small, Minggu (9/10).

Film-film tersebut dijanjikan akan didistribusi dengan jaringan, termasuk Universal Pictures Ltd. "Ada banyak hal yang diketahui di Tiongkok melalui media," ujar Spielberg, di mana ia juga merupakan bagian crew dari film Empire the Sun di Shanghai pada era 80-an.

Steven Spielberg. foto: independent.co.uk

Dalam kesempatan tersebut, sebagaimana dimuat fortune.com, Spielberg ingin membawa lebih banyak Tiongkok ke Amerika dan begitu juga sebaliknya. Berdasarkan laporan bloomberg.com, Tiongkok telah fokus pada studio Hollywood pada beberapa tahun belakangan selagi pasar Amerika Serikat mengalami stagnasi.

Sebagai pihak yang bekerja sama dengan Jack Ma, Spileberg sendiri telah dianugerahi lebih dari puluhan penghargaan sutradara terbaik, di mana anugerah tersebut merupakan buah perannya di sederet film termasuk Schindler's List dan Saving Private Ryan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading