Sukses

Lifestyle

Belajar dari Saori Ishii, Ini 4 Tanda Kekerasan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Kisah Saori Ishii yang mengalami kekerasan dalam hubungan asmaranya masih juga dibicarakan banyak orang. Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang ini dipukuli kekasihnya hingga lebam-lebam. Bukan hanya itu, darah juga mengalir pada wajahnya. 

Ya, kekerasan terjadi di mana saja. Bukan hanya terhadap anak kecil, pada suami istri, dan pada teman, tapi juga pada pasangan kekasih yang sedang menjalin asmara. Kejadian yang dialami Saori memang menyeramkan. Untuk itu, kamu harus lebih hati-hati dalam menjalani hubungan dengan orang lain. Salah satu caranya, memerhatikan tingkah laku pasangan dan juga mengenali tanda-tanda kekerasan dalam hubungan. 

1. Cemburu itu kadang bisa menjadi bumbu yang bisa bikin hubungan makin erat. Tapi, kecemburuan yang terlalu sering dan kerap menuduhmu berselingkuh, bahkan sampai marah-marah hingga membentak, mungkin hubunganmu sudah tak lagi sehat. 

2. Kamu dan pasangan mungkin memang saling cinta. Tak ada rahasia di antara kamu berdua. Tapi bukan berarti kamu harus menurut kepadanya setiap saat. Apa lagi kalau kamu sudah tak punya hak untuk mengutarakan pendapat. 

Saori Ishiii, korban kekerasan dalam hubungan asmara | via: twitter.com

3. Kamu sudah berusaha untuk menjadi pacar yang baik. Tapi yang namanya manusia pasti melakukan kesalahan, meskipun hanya kesalahan kecil dan sepele. Namun, api kemarahan pasanganmu tak bisa terbendung. Sekecil apa pun kesalahanmu, dia akan murka dan marah besar. Apa lagi sambil mengeluarkan kata kasar dan bahkan membanting barang. 

4. Buat kamu yang sudah menikah, kekerasan bukan hanya terjadi di luar, tapi juga di atas ranjang. Kamu harus belajar mengenali mana gigitan atau pukulan yang tak menyakitkan dan mana yang betul-betul sudah termasuk kekerasan. Bicaralah kepada pasanganmu kalau kamu tak nyaman. 

Ilustrasi KDRT | daerah.sindonews.com

5. Hati-hati dengan ancaman yang terselubung kata cinta. Seperti, "kalau kamu tidak melakukan hal ini, berarti kamu tak lagi sayang padaku." Mungkin kedengarannya bukan ancaman. Tapi sayangnya, ini juga termasuk ancaman. Bedanya, dia mengatasnamakan kasih sayang, cinta, dan hubungan untuk mendapatkan apa saja yang dia mau darimu. Kelima hal ini sebaiknya kamu ingat terus agar tak mengalami hal yang sama seperti Saori Ishii

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading