Sukses

Lifestyle

Anjing Afghan Hound, Mewah dan Eksotis

Fimela.com, Jakarta Tidak ada jenis anjing yang bisa mengalahkan kecantikan eksotis dan keanggunan yang dimiliki Afghan Hound. American Kennel Club menggambarkan Afghan Hound seperti seorang aristrokrat. Bertubuh tinggi dan ramping, kepala panjang, bulu di sekitar kepala panjang dan halus, serta mata gelap oval.

Dilansir dari laman Anjingkita, Afghan Hound adalah salah satu jenis anjing pemburu dari Afganistan yang mengandalkan kecepatan dan penglihatan. Afghan Hound juga dipercaya sebagai salah satu ras anjing yang paling tua.

Usia ras ini yang sebenarnya banyak diperdebatkan di setiap buku, oleh setiap penulis dan juga setiap generasi, tapi kebanyakan mengakui bahwa sejarah Afghan Hound dimulai kira-kira 8000 tahun yang lalu. Sedangkan Long-haired Grey Hound ditemukan di Mesir kira-kira 4000 S.M

Anjing Afghan Hound, Mewah dan Eksotis | foto : istimewa

Pada tahun 1962, anjing ini diimpor ke Amerika Serikat. Afghan dengan cepat mendapat tempat di hati semua orang, dimana para penyuka Afghan dengan cepat mengetahui bahwa anjing ini sangat menarik dan pintar. Afghan Hound juga menjadi binatang peliharaan mewah dan sering disebut sebagai "raja anjing".

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading