Sukses

Lifestyle

Cuma Butuh 1 Kursi, Stres Bakal Hilang dengan Gerakan Ini

Fimela.com, Jakarta Stres karena kemacetan di Ibu Kota atau juga tekanan di tempat kerja kadang bukan hanya mengakibatkan gangguan kesehatan pada tubuh. Tapi juga menimbulkan kepenatan, hingga mengganggu daya konsentrasimu bekerja di kantor. 

Karena itu, belakangan ini banyak orang bermeditasi dengan berbagai cara. Ada juga yang getol ikut kelas yoga. Sayangnya, tidak semua orang bisa meninggalkan kantor dengan leluasa. Atau punya waktu untuk memanjakan pikiran. Tapi, kamu jangan khawatir. Karena ada yang namanya latihan anti stres. 

Caranya mudah. Menurut Dummies.com, kamu cuma butuh 1 kursi saja untuk berlatih. Pertama-tama, duduklah dengan tegak, namun rileks di atas kursi. Setelah tenang dan relaks, mulailah untuk mengencangkan seluruh otot wajah dalam hitungan beberapa detik. Lalu relaks. Setelah itu, luruskan tanganmu sejajar dengan bahu. Kemudian kencangkan otot-otot lenganmu untuk beberapa detik. Relaks lagi.

Cuma Butuh 1 Kursi, Stres Bakal Hilang dengan Gerakan Ini | via: dummies.com

Masih dalam posisi duduk tegak, lakukan hal yang sama pada bahu dan juga kedua kakimu. Jangan terlalu kaku dan terlalu lama dalam mengencangkan otot pada otot gerakmu. Usai melakukan semuanya, sekarang bernapaslah. Hitung hingga 10 pada saat mengambil napas. Tahan 3-5 detik, lalu buang pelan-pelang dalam hitungan 10 detik pula. Nah, semoga cara ini bisa menghilangkan stres dan penatmu, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading