Sukses

Lifestyle

11 Long Weekend di 2017, Traveling ke Mana?

Fimela.com, Jakarta Hampir mendekati penghujung tahun, tak ada salahnya jika kamu mulai menata kembali jadwal perjalanan. Memanfaatkan long weekend di 2017, kira-kira bisa traveling ke mana saja? Kalau masih bingung soal destinasi yang hendak disambangi, simak saja rekomendasi Skyscanner berikut.

Selasa, 28 Maret - Hari Raya Nyepi. Bali jadi salah satu destinasi terbaik untuk merasakan kesunyian dan kesakralan perayaan Nyepi. Jumat, 14 April - Wafat Isa Almasih. Dalam periode ini, Filipina akan jadi 'tempat melarikan diri' yang tepat. Akan lumayan padat karena perayaan pekan suci, kamu berkesempatan bersua dengan traveler dari seluruh dunia. Ditambah, cuaca di negara kepulauan tersebut sedang sangat baik untuk island hopping.

Bukit Merese, Lombok, NTB. (The Langkah Travel)

Senin, 24 April - Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kali ini, Lombok hampir jadi opsi tunggal untuk dinikmati dalam paras yang sedang cantik-cantiknya. Senin, 1 Mei - Hari Buruh Internasional. Johor Baru bisa jadi destinasi dari liburan singkat dengan mengunjungi Legoland tanpa terjebak antrean panjang.

Kamis, 11 Mei - Hari Raya Waisak. Yuk ikut perayaan Waisak yang dipuncaki pelepasan lampion di Candi Borobudur, Magelang! Kamis, 25 Mei - Kenaikan Isa Al Masih. Bagaimana kalau wisata kuliner di Ho Chi Minh City? Kamis, 1 Juni - Hari Lahir Pancasila. Jelang Ramadan, mengunjungi destinasi yang sarat akan napas Islam bisa jadi satu opsi terbaik. Jadi, mengapa tidak ke Aceh?

Pulau Lengkuas, Belitung. (Top Indonesia Holidays)

Kamis, 17 Agustus - Hari Kemerdekaan RI. Berwisata sejarah dengan mengunjungi kota yang jadi bagian perjuangan Indonesia? Maka Bengkulu, tempat di mana Bung Karno bertemu Fatmawati, bisa jadi salah satu pilihan. Jumat, 1 September - Hari Raya Idul Adha. Tak terlalu ramai, Belitung bisa jadi tujuan perjalanan yang menarik di bulan ini.

Kamis, 21 September - Tahun Baru Islam. Kunjungi Taman Nasional Komodo karena bulan ini cocok sekali untuk menyelam. Jumat, 1 Desember - Maulid Nabi Muhammad SAW. Bulan ini, Singapura terlihat makin cantik dengan ragam hiasan lampu di sepanjang jalan, serta pusat perbelanjaan yang dihiasi pohon Natal.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading