Sukses

Lifestyle

Bukan di Kasur, Ini 3 Alasan Tidur di Lantai Baik Buat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Tidur di atas sebuah alas yang keras mungkin akan terasa sakit bagi sebagian orang. Soalnya, mereka sudah terbiasa beralaskan kasur atau hanya sebatas matras tipis. Selain nyaman, kamu juga takkan merasa kedinginan. Tapi, pernahkah kamu mendengar, kualitas kasur yang rendah juga akan membuat punggung terasa sakit?

Ini sangat mirip dengan apa yang  banyak orang pikir tidur di lantai tidak lebih baik dari tidur di atas kasur. Padahal, tidur di lantai sekalipun juga punya manfaatnya. Penasaran? Berikut penjelasannya. 

Anda juga boleh tidur dengan mengapit bantal di antara lutut. Sumber : purewow.com

1. Seorang blogger asal Amerika Serikat pada situsnya urbanwomenfitness.com menulis, pada saat kamu tidur di atas lantai, tulang belakangmu menjadi lurus. Sementara, pada kasur yang terlalu empuk, tulangmu tak bisa lurus, bahkan menjorok ke dalam busa atau kasur. Tulang yang lurus ini baik untuk syaraf dan juga tulang belakang. 

2. Kesehatan pinggul juga penting, terutama buat perempuan. Ada banyak masalah seputar pinggul, baik pada perempuan muda atau pun yang sudah berusia senja. Masalah ini, pada umumnya, dikarenakan ketidakseimbangan antara tubuh dan juga otot. Terlebih, postur tubuh yang tidak baik juga akan membuat syaraf jadi terjepit. 

Ingin tidur lebih nyenyak di malam hari? Lakukan perubahan pada kamar tidur Anda seperti beberapa cara di bawah ini.

3. Garis punggung yang melengkung atau tidak lurus memang banyak dikarenakan postur duduk tidak baik. Tapi, hal ini juga bisa saja terjadi lantaran bantal atau alas tidur menekuk leher dan juga sebagian tubuhmu. Artinya, kalau kepala dan leher berada di posisi yang salah, maka postur tubuhmu juga akan salah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading