Sukses

Lifestyle

Belajar untuk Tak Mengenal Kata Lelah dari Mbok Muk

Fimela.com, Jakarta Bekerja seharian penuh siapapun pasti akan merasa kelelahan, tinggal bagaimana caranya mengatasi kelelahan tersebut. Ada yang memilih untuk berhenti sejenak untuk beristirahat, dan ada pula orang-orang yang menghilangkan rasa lelah tersebut di pikirannya, lalu mulai bekerja lagi.

Hal itulah yang dilakukan oleh Mbok Muk, nenek berusia 90 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual sayur di Pasar Grati, Kota Lumajang. Kisah perjuangan Mbok Muk yang di posting dalam Facebook Share If You Care ini kini tengah menjadi perhatian para netizen.

Share If You Care dalam Facebooknya menceritakan bagaimana ketangguhan Mbok Muk menjalani hidupnya sehari-hari. “Beliau (Mbok Muk) berjualan dari jam 5 pagi sampai jam 7 pagi, lalu lanjut berjualan di kota, komplek pertokoan kota Lumajang yang cukup jauh dari tempat jualan pertam,” tulis Share If You Care.

Belajar untuk Tak Mengenal Kata Lelah dari Mbok Muk. (Foto: Facebook Share If You Care)

Daripada bekerja dari pagi hingga malam, seharusnya Mbok Muk kini tinggal duduk manis menikmati masa tuanya. Tapi, tentu saja itu tidak dapat dilakukan olehnya. Anak bungsu Mbok Muk yang tinggal bersamanya hanya bekerja sebagai buruh bangunan yang waktunya juga tak menentu.

Tak heran jika hingga saat ini ia harus tetap bekerja untuk menghidupi kehidupannya sehari-hari. “ Subhanallah. Mbah masih aktif bekerja diusia 90 tahun. Sehat terus ya mbah. Semoga Allah memberikan kemudahan rizki dan memberikan umur panjang buat mbah. Tim SIYC semoga lelah Anda semua menjadi berkah dan pahala dari Allah SWT. Aamiin,” komentar pemilik akun Facebook Yeni Puspawati Susanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading