Sukses

Lifestyle

Rencana Mau Liburan? Ini 4 Cara Agar Tetap Langsing

Fimela.com, Jakarta Rencana berlibur sejak jauh-jauh hari mungkin sudah ada di kepalamu. Kadang, libur panjang bukan hanya bisa menguras uang, tapi juga pikiran. Pasalnya, kamu punya beberapa ketakutan sebelum berjalan-jalan sendirian untuk melepas penat yang hadir karena pekerjaan. Salah satu ketakutannya antara lain takut boros karena makan terus. 

Selain boros, tentu saja kamu juga takut menjadi lebih gemuk, pada saat kamu kembali dari berlibur. Nah, Bintang.com punya beberapa tips buat kamu yang takut gemuk selama berlibur, tapi juga tak membuatmu sengsara karena menahan lapar. Simak bahasannya berikut ini. 

1. Seharian jalan-jalan bukan cuma membuatmu lelah, tapi juga lapar. Tentunya, ada banyak sekali makanan yang menggiurkan. Apa lagi makanan khas yang selama ini belum pernah kamu cicipi. Boleh saja mencoba makanan baru, tapi jangan sampai kamu lupa dengan program dietmu. Kamu bisa membuat planning makanan khas apa yang akan kamu coba. Selain itu, pilih makanan khas yang tidak mengandung banyak gula dan berlemak. 

Selain rendah kalori, buah semangka juga mengandung lycopene yang bisa mengurangi kanker.

2. Kadang, menghindari dua hal itu hampir tidak mungkin. Tanpa menahanmu untuk tidak sama sekali mencicipi makanan lezat tersebut, ambil saja porsi kecil. Atau bahkan terapkan aturan "3 gigitan." Jadi, kamu cuma bisa makan-makanan lezat itu tiga gigit atau sendok makan. Dengan begitu, kamu masih bisa menjaga pola makanmu. 

satu sendok makan yoghurt secara dramatis mengurangi risiko diabetes tipe 2.

3. Jangan lupa untuk tetap berolahraga. Kalau kamu sedang traveling ke daerah gunung, kamu bisa mencoba mendakinya. Atau, kalau kamu memang biasa melakukan yoga, kamu bisa melakukannya di pinggir pantai. Bisa juga di dalam kamar hotel atau di taman. Kalau tidak biasa melakukan yoga, sebaiknya kamu tetap aktif bergerak dengan melakukan jogging atau berjalan kaki. 

Yoga pinggir pantai. (foto: Daily Mail)

4. Hindari makan tepat ketika kamu baru bangun tidur. Dilansir dari health.com, makan ketika kamu baru bangun tidur dan tepat sebelum tidur justru bikin kamu gemuk. Lebih baik minum air putih atau teh tanpa gula hangat usai bangun dan sebelum tidur

Ingin bangun di pagi hari dalam keadaan cantik? Lakukan beberapa ritual di bawah ini sebelum tidur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading