Sukses

Lifestyle

Di Negara Ini, Petani Mandikan Domba dengan Cara Dilempar!

Fimela.com, Jakarta Nggak cuma manusia, sebagai makhluk hidup, hewan juga butuh mandi. Sebagian hewan ada yang memandikan dirinya sendiri, ada juga yang dimandikan manusia. Begitu pula cara mandi setiap hewan yang berbeda-beda. Seperti kucing, misalnya yang mandi dengan cara menjilat-jilat tubuhnya.

Dari sekian banyak hewan, domba menjadi salah satu hewan yang butuh dimandikan manusia. Mungkin kamu berpikir jika jarang banget ada orang yang mau memandikan domba. Eits, siapa bilang? Di negara ini, para petani yang memelihara domba merawatnya dengan apik, termasuk memandikannya. Namun, bukan cara disemprot, disiram, atau digosok pakai air. Di negara berikut ini, para pemilik domba memandikan hewan dengan cara di lempar. WHAT?

Adegan memandikan domba dengan dilempar bisa kamu saksikan di India. (Via: mirror.co.uk)

Dikutip dari Mirror, menurut para ahli, melempar domba ke air adalah cara terbaik untuk menyingkirkan debu dari tubuh domba. Awalnya, domba-domba antre di belakangnya, kemudian petani mengangkat mereka satu per satu lalu melemparkan mereka langsung ke danau berlumpur untuk scrub.

Dengan dilempar, petani percaya bahwa debu di tubuh domba akan luntur. (Via: mirror.co.uk)

Adegan memandikan domba tersebut tertangkap kamera oleh fotografer India bernama Siddharth Varma, selama perjalanan ke desa pedesaan kecil di Rajapur. Menurut Siddharth, cara memandikan tersebut dapat menyingkirkan debu pada domba dan membuat mereka lebih mudah untuk dicukur.

Unik, ya? (Via: mirror.co.uk)

"Ini adalah hal yang baru dan menarik bagi yang melihat, yang saya tidak pernah membayangkan saya akan melihat dengan mata saya sendiri. Tapi untuk petani, itu adalah proses alami. Saya tidak akan pernah melupakan pengalaman yang luar biasa ini, yang saya nggak yakin kalau saya akan bisa melihat lagi," kata pria 25 tahun tersebut dikutip dari Mirror.

Selain itu, bulu mereka juga jadi lebih mudah dicukur. (Via: mirror.co.uk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading