Sukses

Lifestyle

Pertimbangkan, Restu Orangtua Adalah Salah Satu Pintu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Salah satu faktor penentu masa depan hubungan percintaan yang kamu jalin bersama pasanganmu adalah restu orangtua. Tanpa restu, hubungan itu mau dibawa ke mana?

Meski tak jarang pasangan yang mengabaikan perihal restu, namun jika kamu sedang mengalaminya, ada baiknya soal restu itu kamu pikirkan kembali.

Coba pahami sudut pandang orangtuamu untuk menemukan apa yang sekiranya membuat beliau tidak memberikan restu. Banyak alasan yang bisa membuat hati orangtuamu 'membeku' untuk pasangan pilihanmu, mungkin karena perbedaan agama, masalah strata sosial, atau bahkan sekadar feeling orangtua terhadap anak. Kamu perlu memahami itu agar bisa menemukan solusi masalah restu.

Restu orangtua adalah salah satu kunci hubungan yang bahagia, coba pertimbangkan lagi. (Foto: conniehdeutsch.com)

Memang ada beberapa hal yang bisa dikompromi, namun ada juga yang tidak. Selama kamu bisa menilai dengan objektif dan yakin bahwa kamu tidak dibutakan oleh cinta, sah-sah saja jika kamu mau memperjuangkan restu itu. Sesekali, kamu perlu juga mempertimbangkan sudut pandang orang lain dalam masalah ini, baru kemudian ihat sejauh mana kamu dan orangtuamu bisa berkompromi, serta sejauh mana kamu dan dia bisa kompak berjuang bersama untuk merebut hati orangtuamu.

Ingat, ya, merebut restu itu bukan hanya tugasmu, tapi tugas pasanganmu juga. Jadi, jangan hanya kamu saja yang berusaha memahami orangtuamu dan memperjuangkan restunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading