Sukses

Lifestyle

Maldives dan 8 Negara Lain di Asia dengan Visa on Arrival

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mengatakan kalau penjelajahan itu tanpa batas. Namun nyatanya, terdapat beberapa syarat yang terkadang (atau sering kali) menyandung niat tersebut, visa misalnya. Dengan ketetapan birokrasi yang sedemikian rupa, izin memasuki suatu negara dengan visa jadi satu kewajiban yang harus dipenuhi.

Visa pernah jadi momok yang begitu menakutkan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, sejumlah negara kedapatan melonggarkan aturan dan kian mempermudah perolehan visa, tak terkecuali bagi pemegang paspor Indonesia. Selain bertambahnya jumlah tempat yang membebaskan visa, pemegang 'paspor hijau' pun makin dipermudah dengan adanya beberapa tawaran.

Selain e-Visa, turis Indonesia pun bisa mengurus visa on arrival. Namun, tak semua negara menerapkan aturan yang demikian. Jadi, kamu harus tahu daftarnya sebelum memutuskan untuk memperoleh visa dengan jalur tersebut. Lalu, negara mana saja yang menerapkan ketentuan tersebut di Asia?

Dikutip dari Skyscanner, berikut negara-negara dengan visa on arrival bagi turis Indonesia di Asia. Dengan lama berlaku visa yang berbeda, kamu bisa menetapkan agenda selama melakukan perjalanan. Juga, tak menutup kemungkinan bisa melakoni road trip di sejumlah negara. Mari mencoba rute baru!

Iran

Seorang gadis di Masjid Isfahan, Iran/Pascal Mannaerts

Yordania

Wadi Rum Protected Area, Yordania. (landlopers.com)

Kyrgyzstan

Foto: zahariz.com

Maldives

Baros Maldives, Baros Island, Maldives

Timor Leste

Cape Fatucama, Timor Leste. (Alamy)

Sri Lanka

Taman Nasional Minneriya, Sri Lanka. (findingtheuniverse.com)

Oman

Oman. (cntraveller.com)

Tajikistan

Menuju Pamir Highway, Tajikistan. (ouestef.com)

Nepal

Foto: Benediktus Grey

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading