Sukses

Lifestyle

5 Teh Terbaik Buat Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Menghilangkan lemak pada tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari berolahraga hingga melakukan diet makanan. Sebagian orang memilih untuk mengganti makanan yang berlemak dengan makanan yang kaya akan protein. Cara ini memang sangat membantu. 

Tapi, ada beberapa cara yang juga akan mempercepat proses dietmu. Salah satunya dengan teh tanpa gula yang bisa meleburkan lemak dalam tubuh. Masalahnya, teh yang harus kamu pilih bukan semabrang teh. Ada beberapa jenis teh yang sangat cocok untuk melakukan diet dan pastinya melangsingkan. 

1. Teh hijau merupakan jenis teh yang paling populer buat mereka yang sedang menjalani masa diet. Dilansir dari Eat This, teh hijau berguna untuk mengurai lemak pada tubuh. Caranya, dengan meminum secangkir teh hijau sebelum berolahraga. 

(foto: boldsky.com)

2. Teh Oolong kabarnya lebih kuat menghajar lemak pada tubuh. Pada hasil penelitian yang dilakukan The Chinese Journal of Integrative Medicine, menunjukkan orang yang secara regular meminum teh Oolong berat badannya turun hingga 3 kg dalam 6 enam minggu. 

3. Teh daun mint bukan hanya menyegarkan dan memberikan sensasi yang menenangkan. Tapi juga punya keajaiban yang bikin kamu tak lagi bermimpi tentang makanan pada waktu tertentu. Ya, kadang kamu merasa sangat ingin makan sesuatu. Padahal tidak begitu lapar. Minum saja teh dengan daun mint. Seketika rasa lapar itu akan berkurang. 

Teh mint. | via: spadeforkspoon.com

4. White Tea atau teh putih mendorog liposis (zat yang meleburkan lemak) dan menghalangi pembentukan formasi sel lemak pada tubuh. 

5. Teh rooibos merupakan teh yang dibuat dari daun Rooibos. Warnanya merah. Teh yang berasal dari Afrika ini sangat baik buat kamu yang ingin mengecilkan perut. Karena, teh ini mengandung Asphalatin yang bisa mengurangi hormon stres. Nah, hormon stres ini biasanya bikin kamu jadi tambah lapar

Teh asal Afrika Selatan ini bisa jadi alternatif kopi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading