Sukses

Lifestyle

Bukan Soal Mistis, Ini 5 Khasiat Melati Buat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Bunga melati kerap kali dikaitkan dengan hal-hal mistis. Bukannya menyalahkan film horor zaman dahulu dengan tokoh terkenal bernama Suzanna, tapi memang telah lama melati, mulai dari bunganya hingga baunya dikaitkan dengan perdukunan, makhluk gaib, dan hal mistis lainnya. 

Padahal, bunga melati ini juga sama dengan tanaman lainnya. Mulaia dari akar hingga bunganya, melati punya banyak khasiat buat tubuhmu. Maka tak heran jika hingga kini masih saja ada orang yang memakan kembang melati setiap hari. Bukan karena berdukun dan percaya hal mistis, tapi ini karena melati punya banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, ini lima khasiat bunga melati. 

1. Melati jika dicampur dengan teh, atau juga dicampur dengan aroma terapi ternyata merupakan obat paling mujarabuntuk menghilangkan stres. Maka tak heran, banyak orang yang kini berendam atau beristirahat dengan aroma terapi menggunakan jasmine esential oil. Selain itu, teh melati merupakan teh paling populer di berbagai negara. 

Souvenir yang bisa dijadikan teh. (Via: blog.freepeople.com)

2. Teh melati juga bukan hanya menghilangkan stres. Tapi juga mengandung antioksidan. Artinya, selain sayur-mayur hijau, melati yang dicampur dengan teh itu bisa mencegahmu dari berbagai jenis kanker. 

Sebagai penyakit yang membuat Indonesia kehilangan banyak sekali orang setiap tahun, kanker bisa berawal dan dicegah di meja makan.

3. Pernah melihat orang yang rutin minum teh melati demi menunrunkan kolesterol? Ya, setelah teh hijau dan oolong, teh melati juga dikenal bisa menurunkan kolesterol, membantu penurunan berat badan sehingga hasilnya bisa dilihat dalam waktu yang lebih singkat. Itu artinya, teh ini juga bisa mencegahmu dari penyakit jantung. Dengan tak ada lagi lemak yang menyumbat pembuluh darah, jantungku akan menjadi sehat dan kamu pun jauh dari penyakit jantung dan stroke. 

Teh hijau | Via: istimewa

4. Seperti teh dan sayuran serta buah-buahan lainnya, teh dengan menambahkan melati bisa mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Tentu saja tanpa gula dan susu dengan kadar lemak yang tinggi. Jadi pastikan, hanya teh melati. Itu saja. 

Wih, kamu perlu banget minuman-minuman ini sebelum kasus keracunan datang.

5. Buat para perempuan, sakit pada hari pertama haid tak akan lagi kamu rasakan. Dengan teh melati, kamu juga bisa mengurangi rasa sakit yang tiap bulan menyiksa. Sehingga, kamu bisa melanjutkan dan menjalani ativitas seperti biasanya. 

Darah yang keluar banyak saat masturbasi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading