Sukses

Lifestyle

Spirit Penyandang Difabel dalam Menaklukan Puncak Gunung

Fimela.com, Jakarta Tiga orang penyandang difabel telah membuktikan bahwa sebagai orang yang memiliki keterbatasan fisik, mereka mampu melakukan apa yang orang normal belum tentu bisa lakukan, yakni dengan menaklukan gunung tertinggi di Sulawesi, Gunung Latimojong pada 3 Desember lalu.

Ketiga orang itu adalah Eko seorang difabel Daksa, Risma difabel Daksa, dan Rahman difabel netra. Ketiganya merupakan penyandang disabilitas asal kota Makassar.

Spirit ketiga orang itu mengingatkan pada sosok fenomenal penyandang difabel yang sudah banyak menaklukan gunung baik di Indonesia maupun mancanegara, Sabar Gorky.

Sabar Gorky, pendaki berkaki satu. (www.facebook.com)

Sabar Gorky adalah pendaki gunung berkaki tunggal yang sudah mengharumkan nama Indonesia karena menang sebagai juara I dalam kompetisi panjat tebing penyandang tunadaksa se-Asia Tenggara di Korea Selatan 2009 lalu.

Bermodal ketangguhan mental, pria asal Solo ini memiliki mimpi menaklukan seven summit. Hingga saat ini, ia sudah berhasil menaklukan empat di antaranya, yaitu puncak Cartenz (Jayawijaya), Gunung Elbrus (Rusia), Gunung Kilimanjaro (Tanzania), dan Puncak Aconcagua (Argentina).

Pendaki berkaki satu Sabar Gorky di Puncak Elbrus, Rusia. (www.facebook.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Putri, Gadis Penyandang Disabilitas Rungu yang Pandai Melukis

Live Streaming

Powered by