Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Polisi Selamatkan Balita yang Nyaris Tenggelam

Fimela.com, Jakarta Seorang balita mengalami nasib yang menyedihkan sekaligus membahagiakan. Hal itu baru saja terjadi di Kenya. Balita tersebut nyaris tenggelam kalau tak ada orang yang menyelanatkannya dengan cepat.

Balita yang diketahui bernama Brandon Gitahi itu diselamatkan oleh seorang polisi di tengah Waduk Chinga Dam, Kenya. Saat mengetahui keberadaan balita itu, tanpa pikir panjang ia langsung menyelam dan berenang hampir 150 meter.

Polisi heroik balita dari waduk

Seperti dilansir dari liputan6.com dan mirror, anak kecil itu dibuang ibunya sendiri karena permasalahan ekonomi. Untung saja ada polisi heroik berpangkat sersan yang diketahui bernama Ruth Cheptoon, berhasil menemukannya. Setelah menyelamatkan Brandon, Ruth membawanya ke rumah sakit.

Aksi heroik Ruth direkam oleh rekan sesama polisi. Balita itu terlihat dipindahkan ke daratan hanya dengan bantuan penerangan seadanya. Balita itu bertahan di air karena jaketnya yang berfungsi sebagai alat mengapung selama berada didalam air.

Polisi heroik balita dari waduk

Rekaman mengharukan dan heroik itu tersebar di media sosial dan mendapat respons positif dari para netizen. Berkat rekaman itu pula, polisi bisa lebih mudah melacak ibu dari balita nahas tersebut. “Kami akan segera menangkap seseorang yang tega melakukan itu,” ujar Ruth.

Nairobi ialah ibu kota negara Kenya

Netizen lain mengecam tindakan ibu tersebut. Mereka bahkan meminta agar polisi menghukum dengan cara yang sama yaitu mencemplungkannya ke dalam waduk. Semoga saja kejadian yang dialami balita seperti di Kenya ini tidak akan terulang lagi.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading