Sukses

Lifestyle

Selain Obat Cacingan, Ini 4 Khasiat Lain Buah Pinang

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah dengar yang namanya buah pinang. Buah pinang ini, kerap kali muncul pada peribahasa "bagai pinang dibelah dua." Kamu juga sangat familiar dengan batang pohonnya yang sering digunakan sebagai permainan panjat pinang. Nah, ternyata, buah pohon ini juga bermanfaat. 

Buah pinang, yang bentuknya seperti kelapa kecil berwarna hijau, kaya akan senyawa arecaidine, arecolidine, guvacoline, guracine dan lainnya. Selain itu, buah ini juga terkenal sebagai obat untuk cacingan. Lantas, apa lagi khasiat buah pinang? 

1. Mengencangkan vagina, ternyata juga bisa dengan buah ini. Dilansir dari berbagai sumber, buah pinang sangat baik untuk memulihkan organ reproduksi perempuan usai melahirkan, khususnya vagina. Caranya sangat mudah. Kamu hanya tinggal merebus buahnya dan meminum air rebusan secara berkala. 

Ilustrasi Bibir Vagina

2. Sementara untuk para pria, buah ini bisa meningkatkan keperkasaan mereka. Karena, kandungannya bisa menstimulasi hormon pria sehingga meningkatkan gairah seks. Hal ini karena, buah pinang ternyata bisa membuat kinerja jantung untuk memompa darah menjadi lebih baik. 

Wanita punya reaksi berbeda ketika melihat penis pertama kali

3. Hampir semua orang tahu, kalau mereka yang suka makan sirih, pasti memiliki gigi yang kuat. Hal ini bukan hanya karena daun sirihnya, tapi juga karena ada buah pinang di dalamnya. 

Selain mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium, kebiasaan membersihkan gigi setelah makan jadi kunci menjaga gigi tetap sehat

4. Tak ada obat luka? Tak masalah. Buah pinang yang sudah ditumbuk juga bisa menyembuhkan luka yang menganga. Dengan cara membubuhi bubuk buah pinang yang sudah ditumbuh halus. 

Kamu bisa manfaatkan lem keras untuk atasi jarimu yang terluka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading