Sukses

Lifestyle

Sederet Tindak Kriminal Ramlan Butarbutar, Perampok di Pulomas!

Fimela.com, Jakarta Polisi berhasil menangkap pelaku perampokan sadis di Pulomas Utara, Jakarta Timur pada Rabu sore (28/12). Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Dodi Triono (59) beserta 10 orang lain yang terdiri dari anak, kerabat, sopir, dan pembantunya tewas setelah disekap di kamar mandi berukuran 1,5 meter x 1,5 meter oleh pelaku.

Adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang, dua pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas tersebut yang berhasil ditangkap di kawasan Bekasi. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa Ramlan Butarbutar pelaku merupakan pemain lama.

"Nama-nama itu dari tim lapangan Polda Metro Jaya, salah satunya Ramlan Butarbutar. Itu kalau nama panggilannya Porkas. Dia yang di CCTV yang kaki pincang. Itu pemain lama waktu saya masih jadi Kasat Reskrim," ungkap Tito dalam jumpa pers akhir tahun 2016 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/12) dikutip dari Liputan6.com.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Polres Depok menguatkan pernyataan tersebut. Komisaris Teguh Nugroho, Kasat Reskrim Polres Depok, menjelaskan bahwa Ramlan pernah diringkus akibat kasus perampokan di Perumahan Griya Telaga Permai Blok 2, Kecamatan Tapos Depok, dan berhasil diringkus pada 18 Agustus 2015.

Tersangka pembunuhan Pulomas berinisial R saat tiba di Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/12/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Iya benar, pelaku pernah kami bekuk pada tahun lalu," aku Teguh pada Rabu (28/12) dikutip dari Liputan6.com. Seperti aksinya di Pulomas, saat melancarkan aksi perampokan di Depok, Ramlan bersama empat kawannya juga menyekap pemilik rumah Wong Sulin, guru les bernama Rapia Supatmi dan Lilik Natalia, dan murid-murid SD yang tengah ikut les bernama Grecia, Kevin, dan Brend.

Zanette Kalila Azaira (13) menangis histeris saat prosesi pemakaman jenazah korban pembunuhan Pulomas di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (28/12). Belum diketahui motif peristiwa tersebut, apakah perampokan atau pembunuhan. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Kejadiannya pada 11 Agustus 2015 sekitar pukul 15.00 WIB," kata Teguh. Bersama bersama Posman H. Andi (40), Jhoni Sitorus (45), Donny (31), dan Johanes Siagian alias M. Ridwan Siagian (43), Ramlan Butar-butar akhirnya diringkus. "Kelimanya kami ringkus waktu itu 18 Desember," imbuh Teguh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading