Sukses

Lifestyle

Curug Cibareubeuy, Siapa Bilang Subang Tak Punya Spot Fotogenik?

Fimela.com, Jakarta Tak terelak, dampak lain dari traveling yang kian populer adalah munculnya tempat-tempat baru. Semula, boleh saja tak ada yang mengenal, bahkan sekedar namanya. Namun kini? Banyak pelancong yang sengaja menyisihkan waktu untuk melihat langsung keelokannya, termasuk Curug Cibareubeuy.

Ketika Lembang sudah terlalu dipadati turis, tak ada salahnya kamu melanjutkan perjalanan hingga ke Subang. Menepi sejenak dari serbuan pelancong, air terjun yang berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak ini sanggup jadi alternatif terbaik.

Curug Cibareubeuy, Subang, Jawa Barat. (jaya_uciha/Instagram)

Bak berburu harta karun, keberadaan Curug Cibareubeuy yang begitu tersembunyi membuatmu harus berpeluh dahulu sebelum berjumpa. Sebagaimana dimuat rhinochofathanoilham.wordpress.com, terdapat dua rute menjamah air terjun setinggi 40 meter tersebut.

Pertama, kamu bisa melewati hutan di atas bukit, sedangkan opsi lain adalah 'membelah' bentangan sawah. Jika kamu tak ingin bersua jalur yang relatf curam dan berlumpur, maka sebaiknya gunakan opsi kedua. Di samping lebih aman, akan kamu temukan papan penunjuk di sepanjang jalur, di mana tentu saja memudahkan perjalanan.

Curug Cibareubeuy, Subang, Jawa Barat. (hens4m/Instagram)

Setelah bersusah-susah, panorama air terjun, lengkap dengan rapat tumbuhan di sekitar adalah bingkai terbaik yang bisa dijumpai. Hijau yang berpadu dengan cantik air terjun membuat panorama di sini kian menawan. Terdapat pula semacam gardu pandang yang biasa dijadikan spot berfoto. Setelah melihat Curug Cibareubeuy, masihkah kamu beranggapan Subang tak punya sudut fotogenik?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading