Sukses

Lifestyle

Gunung Lembu, Tergoda Pesona Purwakarta

Fimela.com, Jakarta Seakan tak cukup dengan tebing andesit yang dikatakan tertinggi di Indonesia, Purwakarta masih punya pesona lain untuk dinikmati. Tetap dengan godaan serupa, yakni bentangan panorama ketinggan, namun sensasi yang ditawarkan benar-benar berbeda.

Adalah Gunung Lembu, satu lagi alasan untuk menyambangi salah satu kawasan di Jawa Barat tersebut. Meski 'tubuhnya' tak terlalu tinggi, sekitar 792 meter di atas permukaan laut, keseruan mendaki gunung berhiaskan panorama baringan Waduk Jatiluhur di puncak itu dikatakan tiada dua.

Gunung Lembu, Purwakarta, Jawa Barat. (gteguhp/Instagram)

Terjal jadi kesan yang kerap disohorkan para pelancong, di mana mereka sudah lebih dulu 'mengecap' puncak Gunung Lembu. Jadi, siap-siap saja bersua adrenalin di jalur pendakiannya. Sebagaimana dimuat blog.reservasi.com, terdapat tiga puncak yang bisa kamu rengkuh di sini.

Yang jadi highlight tentu puncak ketiga, yaitu tempat batu datar yang menjorok berparas bak lembu (sapi). Lagipula dari titik ini, kamu bisa lihat hamparan hijau alam Purwakarta, serta eloknya matahari terbit maupun terbenam.

Gunung Lembu, Purwakarta, Jawa Barat. (riougen/Instagram)

Tak sampai di situ, beberapa pelancong pun sengaja menunggu malam untuk mendapat cantik kerlip lampu Purwakarta dari puncak Gunung Lembu. Tantangan, panorama elok, serta termasuk spot yang belum diketahui terlalu banyak pelancong membuatnya kian menggoda. Tertarik singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading