Sukses

Lifestyle

Apa Lima Makanan Terpopuler di Indonesia Tahun 2016?

Fimela.com, Jakarta Indonesia termasuk negeri yang kaya akan kuliner. Ada beragam jenis makanan yang bisa kita jumpai, baik di warung makan sampai dengan kafe. Karena banyaknya jenis makanan, kita jadi punya banyak pilihan. Meski begitu ada beberapa makanan yang disukai banyak orang.

Selain rasanya yang enak, makanan seperti ini biasanya punya daya tarik tertentu yang bisa membuta banyak orang tertarik. Bisa dari kemasan, tampilan maupun inovasi dari makanan tersebut. Di Indonesia, sepanjang tahun lalu ada beberapa makanan yang sangat populer dan disukai. Ada yang termasuk makanan baru dan ada juga yang dikemas dengan inovasi baru.

Ada pula yang jadi populer karena menjualnya dengan cara yang unik dan menarik perhatian banyak kalangan. Apa saja makanan tersebut? Menurut Antara, setidaknya ada lima makanan yang sangat populer di Indonesia di tahun 2016 kemarin.

Mie Samyang. foto: bean5spilled.wordpress.com

Mie Instan Samyang

Mie instan yang satu ini termasuk fenomenal. Samyang adalah mie instan pedas asal Korea Selatan yang sempat menjadi topik hangat di Indonesia maupun global. Video "Tantangan makan Samyang" alias "Samyang Challenge" pun bertebaran di platform YouTube yang diikuti oleh masyarakat awam sampai orang-orang terkenal. Di Indonesia yang masyarakatnya banyak menyukai masakan pedas, popularitas Samyang melejit dan banyak disukai.

Tahu Bulat

slogan jualan tahu bulat yang bunyinya kurang lebih begini, "Tahu, bulat, digoreng, dadakan, limaratausan, anget-anget".

Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, anget-anget!" Ini adalah jenis makanan lama yang bisa populer karena cara penjualannya yang mampu menarik perhatian banyak orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, banyak yang hapal dengan jargon penjual tahu bulat goreng ini.

Penjual tahu goreng berbentuk bulat ini biasanya mengemudikan mobil bak yang bagian belakangnya dimodifikasi sebagai dapur mini lengkap dengan kompor dan wajan besar penuh minyak panas.Mereka tidak perlu lelah berteriak memanggil pembeli, ada rekaman suara yang dikumandangkan lewat pengeras suara. Popularitas makanan ini bahkan mendorong munculnya game Tahu Bulat yang bisa diunduh di smartphone.

Martabak

Kini kita bisa menikmati lezatnya Markobar, Martabak kekinian Putra Jokowi dengan harga spesial di Lakupon.com

Martabak sudah naik kelas, terbukti dari harganya yang meroket karena bahan-bahannya pun premium. Meski termasuk jajanan lama, di tahun lalu martabak jadi begitu fenomenal karena sejumlah inovasi. Salah satunya adalah Markobar milik putra Presiden Joko Widodo.

Menu yang ditawarkan di Markobar beragam, termasuk martabak yang dipotong seperti pizza dengan delapan topping berbeda: Ovomaltine, Cadbury, keju Kraft, Kitkat, Oreo, coklat Silverqueen, Nutella dan Hershey's. Selain itu sejumlah kedai martabak terutama martabak manis, juga melakukan berbagai inovasi yang mampu menarik perhatian para penyuka kuliner.

Cheese Cake

Berikut artikel mengenai bahan dan resep memasak almond cheesecake.

Cheesecake memang bukan makanan baru. Namun kue yang biasa dijual di toko-toko kue dan bakery ini masih belum kehilangan pesonanya. Kue-kue dengan merek baru masih bermunculan, termasuk Pablo Cheese Tart yang berasal dari Negeri Sakura. Merek yang satu ini mendorong rasa penasaran para pencinta cheese cake di Indonesia. Bahkan sampai ada yang rela antre hingga berjam-jam untuk membeli cheesecake. Sepertinya baru di tahun 2016 banyak orang rela antre untuk membeli cheesecake.

Apple Pie 

Apple Pie McDonald Indonesia. foto: donttouchmyfood.blogspot.com

Apple pie adalah "anak hilang" dalam menu gerai makanan siap saji McDonald Indonesia. Makanan ini pernah dijual di Indonesia pada era 90-an saat mereka baru membuka gerainya di negeri ini. Setelah itu menu Apple Pie menghilang dari peredaran.

Kerinduan terhadap kudapan dengan lapisan luar yang renyah dengan isian potongan apel ditambah kayu manis hanya bisa didapatkan di negeri jiran. Akhirnya pada Oktober 2016 lalu, ini si "anak hilang" kembali lagi ke Indonesia. Apple pie pun jadi salah satu makanan fenomenal menjelang akhir tahun 2016.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading