Sukses

Lifestyle

Mengenal 3 Penyakit Kronis pada Usus

Fimela.com, Jakarta Sistem pencernaan, merupakan salah satu sistem dalam tubuhmu yang penting. Sistem ini sangat penting karena bisa memengaruhi organ dan sistem lain. Jika pencernaan tidak berfungsi dengan baik, maka akan ada efek buruk lain untuk sistem lain. 

Misalnya, kalau daya serap sistem pencernaanmu tak baik, kamu juga bisa kekurangan vitamin atau juga kalsium. Sehingga pertumbuhan atau kesehatan tulangmu pun terhambat dan terganggu. Nah, berikut ini beberapa penyakit usus dan pencernaan yang harus kamu waspadai. 

1. Wasir. Mungkin kamu pikir wasir hanya penyakit seputar lubang dubur. Namun, dilansir dari berbagai sumber, wasir ternyata sebenarnya seperti farises, namun pada jalur usus besar. Hal ini terjadi karena berbagai hal. Bisa karena kurang serat, darah tak lancar, dan lainnya. 

Wasir Stadium 3

2. Radang usus buntu. Meski hingga kini belum banyak orang tahu manfaat dari usus buntu, tapi kamu tetap harus menjaganya. Radang usus buntu terjadi ketika usus buntuk meradang, hingga membengkak. Ada banyak kasus dari penyakit ini dengan stadium atau tingkat yang ringan hingga usus tersebut pecah dan menimbulkan kematian.

Seluk Beluk Sakit Usus Buntu 

3. Maag. Meski sering terjadi dan bahkan sudah dianggap biasa, tapi maag kronis juga bisa menyebabkan pasien meninggal. Maag sebenarnya merupakan peradangan pada lambung. Penyebabnya adalah bakteri helicobacter pylori dan penggunaan obat anti inflamasi non steroid, seperti ibuprofen, aspirin, dalam waktu yang cukup lama. 

Tips Mengatasi Maag Akut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading