Sukses

Lifestyle

Nasi Campur Halal dan Tradisional di Lumpang Emas

Fimela.com, Jakarta Bagi yang tinggal di Jakarta terutama di daerah selatan, ada tempat makan yang menyajikan makanan khas rumahan yang patut dicoba. Tempat ini juga menyajikan menu nasi campur halal. Restoran yang diberi nama Kedai Lumpang Emas ini menyediakan nasi campur dengan sambal matah dan lidah balado sebagai pengganti daging babi.

Maklum saja selama ini nasi campur memang seperti identik dengan daging babi. Kedai ini memang hanya menyediakan makanan halal. Seperti dilansir dari breaktime, Lumpang Emas termasuk restoran rumahan dengan desain modern minimalis. Resto ini juga menjadi langganan dan incaran kaum urban, khususnya mahasiswa, ibu-ibu, dan eksekutif muda ibu kota.

Begitu masuk ke resto ini, kita akan dibuat nyaman dengan keramahan para waitress. Selain itu, desain minimalis dengan beragam lukisan dan poster unik juga menambah kesan hangat tempat ini.  Kita juga bisa melihat sebuah etalase kaca berisi berbagai menu makanan, mulai dari ayam, daging, tempe, ikan, telur, sayuran, serta sambal.

Semua makanan itu diolah dengan berbagai variasi khas masakan rumahan. Menurut Adla, seorang dokter muda yang juga pemilik resto ini, sambal memang menjadi ciri khas dan daya tarik bagi para pelanggan.  Selain sambal bawang, Kedai Lumpang Emas juga menyediakan beragam sambal seperti sambel balado kentang, sambel terasi, dan sambal mentah.

Salah satu menu spesial dari resto yang berdiri sejak 2013 ini adalah Nasi Daun Jeruk. Dan tentunya ada Nasi Campur Umara yang juga termasuk menu andalan. Sementara itu untuk menu lauk favorit, ada Lidah Cabe Ijo dan Paru Asam Manis, menu yang paling dicari pelanggan.

 

Pulang kantor bingung mau makan apa? Cobain Soto Mie di Lumpang Emas yuk. #lumpangemas

Foto kiriman Lumpang Emas (@lumpang_emas) pada

Untuk minuman ada Es Libo dan Es Rosella yang memang terbuat dari bunga rosella asli. Bunga ini juga berkhasiat sebagai antioksidan. Lalu ada Es Kelapa Gula Aren yang terbuat dari gula aren hasil produksi petani langsung. Resto ini berlokasi di belakang Apotek Century, di Jalan Panglima Polim IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Kamu penggemar durian? Jangan lupa untuk coba Colenak dengan kinca durian ini. Pasti kamu suka #lumpangemas

Foto kiriman Lumpang Emas (@lumpang_emas) pada

Kita pun bisa mengunjungi cabangnya di Colony Kemang Lantai 2, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Buat kamu yang menyukai makanan rumahan dan tradisional plus nasi campur halal, resto di kawasan Jakarta Selatan ini bisa jadi pilihan yang pas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading