Sukses

Lifestyle

Bintang 5: Klenteng Tertua, Perayaan Imlek, Hal Tabu

Fimela.com, Jakarta Berdasarkan kalender Cina, tahun Ayam Api sudah dimulai sejak 28 Januari hingga 15 Februari 2018. Meskipun kemeriahaan Imlek memang sudah lewat, tapi tentu tidak ada salahnya jika kita mengulas kembali soal berbagai hal tentang perayaan Imlek.

Dalam Bintang 5 kali ini akan ada tiga informasi yang akan dibahas seputar perayaan Imlek. Pertama soal klenteng tertua di dunia, lalu kota dengan perayaan Imlek yang paling meriah, dan hal tabu yang dilakukan saat Imlek.

5 Klenteng Tertua di Indonesia. Banyak masyarakat yang mengira bahwa Klenteng dan vihara adalah sama, tapi sebenarnya berbeda. Lalu apa perbedaannya? Dan dimana sajakah letak klenteng tertua di Indonesia? Untuk selengkapnya silahkan tonton dalam video Bintang 5 di bawah ini.

5 Kota dengan Perayaan Imlek Paling Meriah. Diurutan kelima ada di Kota London, kemeriahan karnaval terlihat ada atraksi barongsai, berbagai tarian, lalu pada malam hari atau acara puncaknya masyarakat yang sudah berkumpul di Kota London akan melihat indahnya kembang api di langit-langit kota. Selain di London, inilah empat kota lainnya yang juga merayakan perayaan Imlek yang sangat meriah.

5 Hal Tabu yang Dilakukan Saat Imlek. Berbagai hiasan berwarna merah pastinya akan kamu lihat pada saat Imlek. Namun tak hanya kemeriahannya, kamu juga harus tahu beberapa hal tabu yang dilakukan saat Imlek. Salah satu hal tabu tersebut adalah menyapu. Kenapa? Penjelasan lebih lengkapnya dapat dilihat di video Bintang 5 di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading