Sukses

Lifestyle

Berkat Indonesia, Fenomena Pokemon Go Ternyata Belum Usai

Fimela.com, Jakarta Sekitar awal Juli 2016, Niantic Labs mengumumkan peluncuran permainan Pokemon Go berbasis augmeted reality di beberapa negara. Sontak orang-orang pun berbondong-bondong untuk mengunduh dan memainkannya.  Bahkan, Indonesia yang belum kebagian rilisan asli pun ikut merasakan permainan ini dengan unduhan ilegal yang tersedia di dunia maya.

Euforia Pokemon Go saat itu terasa sungguh massive. Di Indonesia, fenomena itu coba dimanfaatkan dengan lagu Cari Pokemon yang dilantunkan penyanyi cilik Faiha. Sempat dianggap hanya menumpang tren Pokemon, lagu yang ditujukan buat anak-anak itu ternyata meraih sukses besar.

Niantic Labs persiapkan uji coba tahap beta untuk Pokemon Go (Gamerant)

Di tengah industri musik yang tak berpihak kepada lagu-lagu anak, ternyata prestasi bisa ditorehkan Faiha. Sepanjang dirilis dan videonya bisa dinikmati di Youtube, video klip lagu tersebut telah membuat rekor tersendiri. Lebih dari 100 juta viewers telah menjadi penikmat musik dan video klipnya.

Uniknya, kebanyakan mereka melihat video klip tersebut dari laman berbagi video asal Thailand. Prestasi itu termasuk fenomenal karena selama ini, belum ada penyanyi Indonesia videonya ditonton sampai 100 juta kali. Rekor tertinggi sebelumnya dipegang oleh Geisha dengan lagu Lumpuhkanlah Ingatanku sebanyak 40 juta viewers.

Faiha dan Febby Blink (istimewa)

Prestasi apik tersebut ternyata dilihat oleh inBox SCTV. Pihak inBox kemudian mengajak Faiha untuk tampil di ajang Karnaval inBox yang berlangsung di Rita Supermall Tegal, Minggu (5/2/2017) pagi. Meski harus tampil di pagi hari, Faiha mengaku senang. "Faiha tadi fun banget. Tampil di depan banyak orang justru bikin Faiha semangat," uca Bombom, manajer Faiha, seperti dilansir dari liputan6.com

Di Karnaval inBox, Faiha tampil menyanyikan lagu Cari Pokemon. Usai tampil, Faiha diwawancarai host inBox, seperti Febby Rastanty, Andhika Pratama dan Lee Jeong Hoon. "Host-nya pada penasaran dengan lagu Cari Pokemon yang ditonton sampai 100 juta di Youtube," jelas Bombom.

Faiha, pelantun lagu Cari Pokemon (Muhamad Altaf Jauhar/Bintang.com)

Yang membanggakan lagi, tren Pokemon Go sebelumnya dinilai sudah berakhir sejak Oktober lalu. Tapi prestasi gemilang yang diukir Faiha seperti membuat Indonesia ikut ‘berjasa’ dalam mempopulerkan kembali tren Pokemon Go. Gim Pokemon Pihak Niantic Labs sendiri sempat meluncurkan edisi khusus menyambut Natal dan Tahun Baru pada Desember 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading