Sukses

Lifestyle

Anggota FPI di Aksi 212 Payungi Calon Pengantin Nasrani ke Gereja

Fimela.com, Jakarta Meski hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu pagi (11/2), namun hal tersebut tak menyurutkan niat peserta Aksi 112 untuk tetap berkumpul di Masjid Istiqlal. Bahkan, dari pantauan Liputan6.com, jalanan sekitar Lapangan Banteng yang mengarah ke Pasar Baru dipadati oleh massa Aksi 112 dan membuat arus lalu lintas tersendat. 

Dari padatnya kondisi jalanan, rupanya dari sepasang calon pengantin dan rombongannya yang tengah berjalan menuju Gereja Katedral, di mana letak gereja termegah se-Asia Tenggara tersebut ada di depan Masjid Istiqlal tempat massa berkumpul. Rupanya, kondisi jalanan yang padat membuat kendaraan pengantin hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng dan meneruskan perjalanan ke Katedral dengan berjalan kaki.

Sepasang mempelai dikawal sejumlah orang dari ormas islam untuk menuju Gereja Katedreal, Sabtu (11/2). Pasangan mempelai ini dibantu oleh sejumlah orang yang tergabung dalam massa Aksi 112. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para peserta Aksi 112 yang melihat pasangan pengantin dan rombongannya pun berinisiatif untuk memberi jalan dan mengawal rombongan pengantin hingga ke depan gereja. "Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan," ucap salah seorang massa Aksi 112, dikutip dri Liputan6.com.

Pengantin dan rombongan pun mengapresiasi kebaikan para peserta Aksi 112. "Terima kasih ya, Pak," ucap pengantin pria yang tampak gagah dengan jas abu-abu. Seraya membuka jalan, beberapa pemuda dari Front Pembela Islam (FPI) pun memayungi calon pengantin dan rombongan. "Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi," kata salah seorang anggota FPI yang memayungi rombongan pengantin.

Sepasang mempelai dikawal sejumlah orang dari ormas islam untuk menuju Gereja Katedreal, Sabtu (11/2). Pasangan mempelai ini dibantu oleh sejumlah orang yang tergabung dalam massa Aksi 112. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Terima kasih bapak-bapak," ucap salah seorang rombongan pengantin. Setelah mengantarkan calon pengantin dan rombongan ke Katedral pun peserta kembali ke Masjid Istiqlal. Hingga saat ini, Masjid Istiqlal masih terus didatangi oleh para peserta Aksi 112.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading