Sukses

Lifestyle

Ini Telepon yang Dulu Dipakai Hitler Buat Sampaikan Perintah

Fimela.com, Jakarta Sebuah telepon jadul, dengan model Bakelite, awalnya ditemukan di bunker milik pemimpin Partai Nazi, Adolf Hitler,  tahun1945. Pada saat ditemukan, The Sun mewartakan, telepon itu berwarna merah menyala, dengan nama Hitler yang terukir pada tubuh telepon tersebut. Aslinya, telepon model ini berwarna hitam, lantas dicat merah dan diukir. 

Selain nama Hitler, ada juga gambar lambang Nazi, atau disebut dengan Swastika. Sebenarnya, Swastika ini berasal dari bahasa Sansekerta, Svastika, yang berarti nasib baik. Dilansir dari BBC, sebelum Nazi menggunakan lambang ini untuk partainya, Swastika digemari karena artinya yang baik. 

Simkbol ini dulu digunakan oleh orang-orang Hindu, Budha, dan Jain, selama ribuan tahun. Namun sayang, sejak Nazi menggunakan lambang ini, Swastika kini tak lagi banyak digemari orang. 

Telepon Adolf Hitler | via: thesun.co.uk

Kembali mengenai telepon bersejarah, yang juga dikenal sebagai 'mesin pembunuh,' dikenal memiliki kisah kelam. The Sun menulis, Hitler menggunakan telepon ini untuk memerintahkan pasukannya membunuh jutaan orang. Sebelumnya, Hitler menggunakan telepon ini di dalam kendaraan, kereta, dan juga di bunkernya. Namun sayangnya, telepon Hitler ini kikni di lelang dengan harga sekitar Rp2,6 milyar. 

Pesawat telepon milik diktator Jerman Adolf Hitler, ditampilkan di sebuah rumah lelang di Maryland, AS, 17 Februari 2017. Pesawat telepon kuno itu terjual dalam lelang dengan harga 243.000 dollar AS (setara Rp 3,3 miliar). (AP Photo/Patrick Semansky)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading