Sukses

Lifestyle

Perkenalkan Tao Porchon-Lynch, Guru Yoga Tertua di Dunia!

Fimela.com, Jakarta Setiap olahraga pasti ada pelatih yang membuat penggiatnya jadi lebih mahir dan tepat dalam melakukan olahraga tertentu. Yoga, salah satunya. Apa yang kamu harapkan dari guru yoga? Muda? Cantik? Berbadan bagus? Semua itu tidak menjamin, Gaes! Kamu harus kenalan sama guru yoga tertua di dunia berikut ini.

Menurut Guinness World Records, Tao Porchon-Lynch adalah guru yoga tertua di dunia. Tao menemukan yoga pada tahun 1926 ketika ia berusia delapan tahun. "Saya pikir itu permainan," kenangn Tao dikutip dari Bored Panda. "Saya melihat sekelompok anak laki-laki di pantai membuat bentuk yang indah. Ketika saya mengatakan pada bibi saya, dia berkata, "itu yoga. Yoga tidak pantas bagi seorang wanita.". Namun, Tao menganggap jika laki-laki bisa, maka ia juga bisa.

Setelah dilakoni, ternyata yoga menjadi passion terbesarnya. Sekarang, di usianya yang telah menginjak 98 tahun, dia masih aktif mengajar enam hingga delapan kelas dalam seminggu. Tao juga pernah dioperasi 3 kali dalam upaya penggantian pinggul, tapi itu tidak membuatnya down. Baginya, dengan yoga yang tidak hanya melatih tubuh, tetapi juga pikiran. Perjalanan spiritualnya dipandu oleh beberapa yogists zaman modern terbesar, termasuk B. K. S. Iyengar dan Pattabhi Jois. Baru-baru ini, Tao mengumpulkan semua rahasianya dalam sebuah buku memoar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading