Sukses

Lifestyle

Pusing Biaya Pernikahan? Sebaiknya Lunasi Hutang Dahulu

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan mendambakan pernikahan yang sempurna agar momen istimewa itu menjadi kenangan manis yang tak bisa dilupakan sepanjang masa.

Perbaikan gizi itu bisa dimulai sebelum menikah. Foto: ilustrasi

Tapi, semua itu, pastinya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Apalagi yang menginginkan konsep pernikahan unik dan megah. Dan, tentunya menjadi kebanggan tersendiri apabila bisa membuat pesta pernikahan dengan biaya sendiri.

Nah, bagi kamu dan pasangan yang ingin mandiri, akan sangat tepat untuk mempersiapkan dana pernikahan sejak awal dengan cara menabung.

Rekening bersama semisal tabungan berjangka akan memudahkan kamu dalam menabung dan mengumpulkan dana pernikahan. Sebab rekening ini akan dipergunakan secara khusus hanya untuk pernikahan dan tidak ada dana lain yang dicampuradukkan di dalam rekening bersama ini. Langkah selanjutnya, kamu dan pasangan membuat perhitungan kapan kira-kira dana pernikahan itu ingin dicapai.

Ilustrasi ingin menikah

Dilansir dari laman cermati.com, sebelum mulai menabung, ada baiknya kamu dan pasangan untuk saling terbuka soal kondisi keuangan masing-masing. Kemudian, pastikan kamu dan pasangan tidak memiliki hutang. Langkah selanjutnya adalah menyusun anggaran pernikahan dan berhemat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading