Sukses

Lifestyle

4 Makanan Rendah Lemak yang Bikin Kamu Kenyang

Fimela.com, Jakarta Umumnya, ketika kamu melakukan diet apa pun, kamu pasti akan memilih makanan rendah kalori atau rendah lemak. Kamu juga memiliki sejumlah pantangan yang tak boleh kamu langgar sepanjang masa diet. Misalnya, tak boleh ngemil seperti biasa dan menguranginya. Padahal, kamu merasa sangat lapar lantaran asupan yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit dari biasanya. 

Tapi, hal ini sebenarnya bisa kamu atasi dengan memilih makanan rendah lemak yang bikin kamu kenyang dan tak cepat lapar. Ya, beberapa makanan organik memiliki serat yang banyak, sehingga kamu akan merasa cepat kenyang. Berikut ini beberapa makanan yang memiliki kalori rendah tapi tak bikin kamu cepat lapar. 

1. Kamu mungkin bisa memilih makanan yang terbuat dari gandum atau oatmeal. Tenang, kamu masih bisa makan nasi, kok. Tapi, nasinya bukan nasi putih biasa tapi beras merah yang kaya akan serat dan vitamin. 

Pilih Nasi Merah atau Nasi Putih?

2. Nah, selain beras merah, juga ada nasi jenis lain yang memiliki lebih banyak serat serta mengandung banyak antioksidan. Namanya beras hitam. Bukan ketan, lho! Ini tetap beras, namun warnanya hitam. Memang beras jenis ini kurang populer dibandingkan dengan berat merah dan putih. 

Nasi Goreng Hitam. foto: qraved

3. Makan saja sayur yang banyak. Atau kalau suka, kamu gadoin saja. Karena, sayur memiliki banyak serat serta bisa membakar lemak. Menurut Daily Burn, salah satu sayuran terbaik adalah brokoli. 

Brokoli Hambat Pertumbuhan Kanker Prostat

4. Makan semangka ternyata juga bisa bikin kamu kurus dan bikin kamu kenyang. Karena semangka mengandung banyak vitamin C dan memiliki banyak air. Dua cup semangka kalorinya tak lebih dari 100, lho! 

Pie Semangka (Foto: brightside.me)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading