Sukses

Lifestyle

Air Terjun Tibumana, Kembali Menemukan Pesona Tersembunyi Bali

Fimela.com, Jakarta Perlahan namun pasti, persepsi ekostisme Bali harus selalu tentang pantai sepertinya telah bergeser, lantaran Pulau Dewata masih punya banyak, begitu banyak, sudut yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Di antara sejumlah nama, pastikan kamu tak melewatkan Air Terjun Tibumana.

Berlokasi di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, salah satu air terjun yang dikatakan tersembunyi ini menawarkan suasana asri nan sejuk. Yang unik, sejumlah orang kerap menyebut Tibumana sebagai air terjun kembar.

Air Terjun Tibumana, Bangli, Bali. (whatsthehelen/Instagram)

Bukan tanpa alasan, pada beberapa kesempatan akan kamu lihat dua air terjun yang jatuh berdampingan. Namun ketika debit air tengah tinggi, kedua air terjun tersebut berpadu di satu aliran saja. Namun bila keduanya muncul pun biasanya yang satu akan lebih deras dari yang lain.

Selain air terjun, kamu juga bisa menikmati kesan rimbun dan teduh dari pepohonan hijau yang mengungkung wilayah sekitar. Merambat di dinding tebing, keberadannya menambah kerasan sehingga kamu malas beranjak. Selain itu, terdapat pula gua tepat di belakang air terjun. Sebagian warga percaya bila gua tersebut merupakan jalan pintas menuju Pura Goa Raja Besakih.

Air Terjun Tibumana, Bangli, Bali. (_sukmayanti/Instagram)

Untuk bisa sampai ke Air Terjun Tibumana, kamu harus melewati puluhan anak tangga dengan jalur yang sedikit terjal. Butuh perjuangan ekstra memang, namun tentunya kamu tak ingin melewatkan ekostisme yang sebegini menggoda, bukan? Jadi mari temukan lebih banyak pesona Bali!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading