Sukses

Lifestyle

3 Peluang Usaha yang Menggiurkan Untuk Pensiunan

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia tidak produktif menjadi masa yang paling menakutkan bagi sebagian orang. Apalagi tidak memiliki tabungan dan investasi. Tidak bisa lagi menghasilkan uang untuk keluarga, menjadi persoalan serius seorang pensiunan.

Bukan itu saja yang menjadi persoalan, pun bagi mereka yang memiliki banyak uang. Tidak memiliki kegiatan yang biasa dilakukan saat jadi pekerja bisa membuat cepat jenuh.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mempersiapkan segalanya sejak dini, agar kelak di masa pensiun memiliki modal usaha, selain bisa menghasilkan uang juga menghilangkan bosan.

Banyak peluang usaha yang menjanjikan dan cocok dilakukan oleh pensiunan. Di antaranya adalah tiga peluang bisnis di bawah ini.

Budidaya Tanaman dan ternak

Jika Anda memiliki hobi berkebun dan beternak, tidak ada salahnya mengubah hobi menjadi sesuatu yang menguntungkan.

 

A post shared by Dede Suryana (@dedesuryana_s) on

Penyewaan Mobil

Bisnis sewa mobil memiliki prospek yang menjanjikan karena sarana transportasi sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat saat ini.

 

A post shared by Deasy (@dezzymakayla) on

Buka Bimbingan Belajar

Usaha berikutnya yang cocok bagi para pensiunan khusunya yang dulu menjadi guru adalah membuka bimbingan belajar. Bimbingan belajar ini bisa jadi pekerjaan yang mengasyikkan bagi para guru, juga sebagai obat kerinduan mereka ketika mengajar dulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading