Sukses

Lifestyle

6 Kota Bergaya Eropa yang Bisa Kamu Temui di Shanghai

Fimela.com, Jakarta Selain jembatan kaca, Tiongkok juga dikenal dengan berbagai kota yang nuansanya menyerupai sejumlah tempat di belahan dunia lain. Saking mirip, kamu mungkin sanggup dibuat heran sesaat setelah menjejak kaki di sekitar kawasan tersebut, terutama saat tengah berada di Shanghai.

Sebagaimana dimuat roughguides.com, kota di tepi Sungai Huangpu ini sejatinya memang perpaduan antara tradisional dan modern. Dari jalan-jalan bernuansa Perancis, sampai suasana modern di Nanjing West Road, Shanghai bisa dikatakan telah berkembang dengan begitu cepat.

Berada di antara perpaduan tersebut, Shanghai memiliki setidaknya enam kota bergaya Eropa yang bisa dijelajah. Berdasarkan laporan roughguides.com, kota-kota ini dibangun sejak 2011 untuk mengurangi kepadatan rumah penduduk di pusat kota Shanghai. Dengan membangun perumahan bergaya kota di Eropa, ide ini diharapkan menarik masyarakat kelas atas dan menengah.

Menambah keberagaman Shanghai, berikut sejumlah kota bergaya Eropa, menurut roughguides.com, di daratan Tiongkok. Keberadannya menimbulkan sisi menarik tersendiri yang sayang bila tak dijajal. Jadi, mari!

Thames Town

Thames Town, Shanghai, Tiongkok. (Daily Mail)

German Town

German Town, Shanghai, Tiongkok. (spiegel.de)

Swedish Luodian

Swedish Luodian, Shanghai, Tiongkok. (roughguides.com)

Spanish Fengcheng

Spanish Fengcheng, Shanghai, Tiongkok. (vagabondjourney.com)

Italian Pujiang

Italian Pujiang, Shanghai, Tiongkok. (roughguides.com)

Gaoqiao

Gaoqiao, Shanghai, Tiongkok. (panoramio.com)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading