Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Buah, Stres juga Ada yang Musiman, lho

Fimela.com, Jakarta Stres merupakan hal lumrah yang biasa ditemui dalam perjalanan karier seseorang. Dari pegawai biasa hingga pengusaha sukses sekalipun pasti pernah merasakan stres dalam hidupnya.

Namun jangan dianggap sepele, dampakc stress sangat berpengaruh terhadap kesehatan, baik itu kesehatan fisik maupun mental. Yang menjadi persoalan, sejumlah karyawan bahkan menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar kemudian memutuskan untuk tidak terlalu memedulikannya.

Penyebab stress karena pekerjaan bisa dipicu oleh beberapa faktor. Di antaranya adalah terjadi karena beban kerja yang berlebihan dan juga lingkungan suasana tempat kerja yang kurang kondusif.

Kondisi stres juga banyak dialami para pekerja ketika dihadapkan dalam beberapa momen, misalnya paska berlibur, target tahunan kantor, mengadakan acara besar, dan lain sebagainya.

Ilustrasi Stres

Untuk menghindari stres, selain berusaha menjalankan pola hidup sehat, yang wajib kamu ketahui adalah mengenali gejalanya. Misalnya, terlalu sensitif, mendadak susah bergaul, susah konsentrasi, sering kurang nyambung dalam memberikan solusi pekerjaan, dan lain sebagainya.

Kamu juga harus tahu jika stres juga ada yang terjadi pada waktu yang sama setiap tahun, dan banyak terjadi di negara dengan empat musim. Nama stress musiman itu adalah seasonal affective disorder (SAD).

Ilustrasi stres.

Jenis depresi ini termasuk ringan, dan biasanya gejala gangguan ini muncul selama akhir musim gugur atau awal musim dingin. Gejala ini kemudian hilang ketika hari menjadi lebih cerah seperti pada musim semi dan musim panas. Gangguan mungkin munculnya ringan dan menjadi semakin parah sepanjang musim berlangsung.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading