Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Kanker Darah

Fimela.com, Jakarta Saking begitu banyaknya jenis kanker yang sanggup menggerogoti tubuh seseorang, sebagian orang tidak terlalu kenal dengan tiap-tiap jenis kanker. Apa lagi, belakangan ini beberapa jenis kanker lebih menonjol dari jenis lainnya. Katakanlah kanker otak, payudara, serviks, dan rahim. Sebagian orang mungkin lupa kalau juga ada yang namanya kanker darah. 

Tak kalah kuat dan mematikan dari jenis kanker lain, kanker darah ini memiliki banyak jenis di dalamnya. Masing-masing jenis ini punya cara yang berbeda pada perkembangannya. Dilansir dari Bloodwise.org.uk, beberapa jenis kanker darah berkembang dengan sangat cepat. Sementara yang lainnya lambat, seperti tumor. Nah, agar tak terlambat, lebih baik kamu baca beberapa fakta di bawah ini. 

1. Bukan cuma 3 atau 5, tapi ada 137 jenis kanker darah di dunia ini. Tergantung dengan kasusnya, cara penanganan dan juga gejalanya. 

Kedepannya, para ilmuwan di Inggris berharap dapat melakukan sekali tes darah untuk mengetahui sel kanker.

2. Tahukah kamu, kalau kanker darah merupakan kanker yang paling banyak menyerang anak-anak kecil dan remaja. Leukemia dan limfoma menyebabkan sekitar 4 dari 10 anak-anak yang menderita kanker. 

3. Ada tiga jenis kanker darah yang paling banyak dikenal; limfoma, leukemia, dan myeloma. Sementara ada ratusan jenis dan kasus kanker darah yang jarang ditemukan. 

Dibanding jenis kanker lain, kasus leukimia pada anak di Indonesia ternyata paling tinggi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading