Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Olahraga Tiap Hari

Fimela.com, Jakarta Hari Minggu atau waktu libur biasanya memang digunakan untuk berolahraga. Banyak orang yang memanfaatkan waktu ini untuk berlari pagi pada saat Car Free Day. Ada juga yang bermain basket di lapangan dekat rumah. Berenang bersama keluarga atau juga yoga, pilates, aerobik, bersama teman-teman. 

Tapi, tahukah kamu kalau olahraga di hari Minggu saja tak cukup? Kamu yang berolahraga seminggu sekali akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menurunkan berat badan, dibandingkan dengan mereka yang berolahraga setiap hari atau mungkin hanya 3 kali sehari. Nah, selain lebih cepat menurunkan berat badan, apa saja manfaat olahraga setiap hari? 

1. Dilansir dari Life Hacker, olahraga rutin ternyata juga menyehatkan otak, lho. Secara, aliran darah ke otak menjadi lancar. Sehingga, otak mendapatkan oksigen yang cukup. Hal ini akan membuat kemampuan mengingatmu menjadi lebih baik. 

Latihan Mental Seru Untuk Maksimalkan Daya Ingat dan Konsentrasi

2. Apa pun olahraganya, baik angkat beban, kardio, senam, apa lagi yoga dan pilates, tak hanya membantu pembentukan otot dan pembakaran lemak. Tapi juga memperbaiki postur tubuh. Sehingga, kamu akan duduk dan berdiri dengan tegak. Ini juga berarti meningkatkan kesehatan tulang belakang, lho. 

Kelamaan duduk dengan posisi kaki menyilang dapat membahayakan kesehatan tubuh hingga mengembangkan postur tubuh yang buruk

3. Olahraga bukan hanya membuatmu lebih sehat secara fisik. Tapi juga sehat secara emosi. Olahraga bisa mengurangi stres dan depresi. 

Foto: www.stlexercise.com

4. Pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa banyak orang yang pergi ke gym pada malam hari? Ini karena mereka merasa tidur usai berolahraga lebih baik. Kamu akan tidur lebih nyenyak. Di pagi hari, kamu akan bangun tubuh yang segar, meski otot tubuhmu agak pegal. 

Cara Dapatkan Tidur Nyenyak (Foto: wellandgood.com)

5. Kamu yang rajin berolahraga, akan memiliki tubuh ideal. Bahkan juga bisa memiliki tubuh yang seksi. Nah, ini bukan hanya membuat pasanganmu di ranjang lebih turn on, tapi secara ilmiah, olahraga juga bisa meningkatkan gairah seks dan bahkan meminimalisir risiko disfungsi ereksi pada pria. 

Benarkah bahwa seringnya berhubungan seksual dengan pasangan dapat meningkatkan kemampuan memori Anda? Simak di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading