Sukses

Lifestyle

4 Buah yang Bikin Organ Tubuh Sehat dan Bersih

Fimela.com, Jakarta Setiap buah dan sayuran memang baik untuk tubuhmu. Namun, tahukah kamu, di antara banyak buah, ada beberapa yang memang menjadi sumber terbaik untuk salah satu organ tubuh. Ada banyak buah yang baik untuk kesehatan jantung. Namun, ada satu buah yang memang memiliki kandungan khusus, sehingga bisa dikatakan buah terbaik untuk jantung. 

Mengetahui hal ini sangat penting. Karena, kamu perlu tahu apa saja buah-buah terbaik untuk organ tubuhmu. Meskipun tubuhmu bekerja secara holistik, kamu perlu memerhatikan tiap-tiap organ dalam tubuh. Sehingga, semua bekerja dengan baik. Kalau setiap organ sehat, kamu tak perlu khawatir dengan penyakit dan kesehatanmu di masa depan. Dilansir dari Power of Positivity, berikut ini 4 buah yang baik untuk organ-organ tubuhmu. 

1. Tomat baik untuk kesehatan jantung. Karena tomat kaya akan anti oksidan, vitamin A, C, dan folic acid. Dilansir dari Veryday Healthy, tomat bisa menyelamatkanmu dari stroke dan juga gagal jantung. 

Saus Tomat. foto: strategi dan bisnis

2. Jeruk baik untuk payudara. Jeruk yang kaya akan vitamin C ini ternyata mengandung anti oksidan dan anti kanker. Maka tak heran kalau jeruk dan buah sitrus lainnya bisa membunuh sel kanker, terutama kanker payudara. 

Jeruk Bali | via: organicfacts.net

3. Jahe baik untuk lambung. Kalau kamu memiliki gangguan lambung, perbanyak minum air rebusan jahe. Karena jahe mengandung senyawa yang sanggup mencegahmu mengalami rasa mual dan muntah-muntah. Serta membantu luka pada lambung cepat menutup dan pulih. 

Jahe dapat menambah nafsu makan dengan merangsang selaput lendir perut besar dan usus. Khasiat inilah yang membantu seseorang jadi terlihat awet muda dari dalam. Dengan terpeliharanya usus, berarti metabolisme juga berjalan dengan baik. (Istimewa)

4. Alpukat memberikan nutrisi kepada janin dalam rahim. Menurut situs Getting Pregnant Help, alpukat kaya akan nutrisi sehingga baik untuk pertumbuhan janin di dalam kandungan. Nutrisi terbaik yang dimiliki buah ini antara lain asam folik dan vitamin B9. 

Alpukat memiliki nutrisi yang tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa membahagiakan diri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading